Memasang Bom Waktu

pojok-mejaTadi waktu lagi asik ceting melototin komputer si boss manggil, “Mas Stein, ini gimana ceritanya?” tanya beliau waktu saya ngadep. Waduh! Si boss lagi megang berkas saya yang mangkrak dari beberapa bulan yang lalu! 😯

Anu pak, begini ceritanya, mengalunlah suara merdu 4,5 oktaf beberapa macem alesan saya. Bukan karena dimarahi, boss saya bukan tipe orang yang suka ngomel sama anak buah, saya mendadak berkicau memuntahkan alasan karena saya merasa bersalah. Saya sudah niat menyelesaikan berkas itu dari beberapa bulan yang lalu, sayangnya niat saya ndak ditambahi kemauan untuk jalan, niat terus karena konon kalo ibadah itu niat saja sudah dapet pahala.

Hal ini dipermudah dengan lagi hebohnya kantor dengan penerimaan dan pengolahan laporan tahunan pajak tahun 2008, jadi saya banyak kelimpahan kerjaan di luar job desc saya. Maksudnya dipermudah gimana? Saya dipermudah untuk ngapusi hati saya, karena saya juga kerja maka saya bilang sama hati saya, ndak usah merasa bersalah wong kamu kerja kok, memang dasarnya kerjaan lagi banyak saja jadinya kerjaan rutin banyak yang ndak kepegang. 😆

Tapi namanya menunda kerjaan kan Cuma menumpuk bom waktu saja, tinggal nunggu kapan berkas yang numpuk itu runtuh menimpa saya. *ndak benar-benar numpuk tinggi kok*

Konon katanya yang kayak gini bisa menyebabkan stress juga, kita berusaha ngapusi diri kita dengan bilang semua beres tapi deep down inside alam bawah sadar kita tahu kalo ini ndak beres, tinggal masalah waktu sampe alam bawah sadar kita berkuasa dan bikin kita depresi! 😕 *benarkah seperti itu?*

Selamat berakhir pekan kisanak, apakah sampeyan sedang mikir untuk nunda pekerjaan?

29 comments on “Memasang Bom Waktu

  1. hawe69 berkata:

    kebanyakan ngurusi blog kowe iki… hahahhaa

    #mas stein:
    buruh dan mainannya 😆

  2. frozzy berkata:

    wah…..saya banget tuh….kerjaan ditumpuk…nge-blog ditunda…*lha…trus waktunya abis buat apa ??*

    #mas stein:
    *jadi bingung*

  3. Chic berkata:

    saya menunda udah dari hari senin jeh! malas! 😆 enakan nge-plurk! :mrgreen:

    #mas stein:
    hehehe 😆

  4. adipati kademangan berkata:

    rumuse gampang mas. kekno kerjoan karo wong sing sibuk, mesthi beres. Sampeyan kan termasuk wong sibuk, mesthi tumpukan kertas iku iso beres kabeh.

    #mas stein:
    lha nek saya sibuk kertasnya ndak bakal numpuk om
    *adakah doa pengusir males?*

  5. muhamaze berkata:

    waaaaaah kalo gitu brarti selama ini aku juga sering nanem bom waktu donk..
    nggak tau kapan mledugnya hehehe…

    #mas stein:
    asal jangan banyak-banyak mas 😆

  6. Uke Poet berkata:

    saya juga tipe suka nunda kerjaan. tapi emang lebih delicious ngerjain sesuatu kl dah deket deadlinenya mas.
    hehe.. adrenalin bisa memicu semangat kerja. yah walopun buntut2nya jd stress sendiri xixixi…

    #mas stein:
    jauh deadline: sumpek di kantor, ndak ada kerjaan!
    deket deadline: bete! lagi banyak kerjaan di kantor, sampe lembur-lembur! :mrgreen:

  7. wijna berkata:

    gimana klo berkas-berkas itu dijadiin bahan blog aja mas? ato saya bakal dengan senang hati ngingetin mas buat menuntaskan seabrek berkas itu? he3.

    #mas stein;
    wah, ndak bisa mas, itu rahasia negara!
    *sok top secret*

  8. Kus Andriadi berkata:

    makanya mas jangan kebanyakan ngeblog…wkkwkwkwkkwwkwkkwkwk,,

    ati2 nanti “bom waktu” makin banyak…klo makin banyak nanti efeknya makin luas loooh..hehehe

    #mas stein:
    harus mulai berbenah waktu neh mas

  9. suwung berkata:

    wakakakaka itulah kalo kemalasan menguasai kita

    #mas stein;
    betul banget om 😆

  10. masnoe® berkata:

    berusaha kok ngapusi mas piye too

    #mas stein:
    ini bahasa pikiran mas 🙂

  11. ekaria27 berkata:

    selamat mas..
    bom waktunya udh meledak skr ?
    kapok…?
    Saya jamin TIDAK
    mas stein gitu loh 😉
    hehhe

    #mas stein:
    minimal kapok lombok lah mbak, sekarang kepedesan brenti dulu, tar pedesnya ilang makan lagi 😆

  12. power berkata:

    weleh.. sama dengan nasip saya 😀

    #mas stein:
    🙂

  13. Infinite Justice berkata:

    mmmh…
    saya juga mayan sering koq mengalami apa yang dialami oleh mastein…

    tapi saya punya alibi, justifikasi buat menyelamatkan saya dari prokrastinasi… kerjaan satu belum selesai, langsung disuruh ngerjain kerjaan lain…

    #mas stein:
    bahasannya sampeyan bener-bener progresif revolusioner mas 😆

  14. Ade berkata:

    pernah pnya pengalaman yang sama *sigh*

    #mas stein:
    manusiawi brarti yo mbak…?
    *nyari pembenaran*

  15. Takodok! berkata:

    Dimana-mana kok pd suka menunda pekerjaan/menyelesaikan masalah ya?

    #mas stein:
    waduh ndak tau ya mbak…

  16. annosmile berkata:

    makanya kerjaan diselesaikan terlebih dahulu
    jangan ngeblog duluan
    kerjaan belakangan..
    he3x..
    kadang saya juga menunda-nunda pekerjaan
    gimana cara mengatasinya ya

    mas stein:
    lha justru ini yang lagi saya cari jawabannya… 😆

  17. casual cutie berkata:

    ayo mas jangan malas lagi, jangan ditumpuk terus. nanti bisa stress. semangat ya!!!

    #mas stein:
    pengennya semangat, tapi kalo boss gak nongol gini kok jadi males lagi ya. hehe

  18. Rindu berkata:

    makanya mas, kalo nongkrong di blog saya jangan lama lama, ntar kerjaan jadi ketunda gini nih 🙂

    #mas stein:
    hahaha :mrgreen:

  19. Muzda berkata:

    Kalo aku, malah kebalik Mas ..
    Di kantor internetan, na.. kerjaan malah dikerjain di rumah
    hehee 🙂

    #mas stein:
    kalo saja saya juga bisa seperti itu

  20. Harsa berkata:

    huihihihihi… wah sama donk mas… saya juga blakangan lagi diindahkan dengan kerjaan2 yang udang mencapai garis waktu (deadline).. bikin cihui aja di hari2 saya… sampe2 untuk berkunjung ke teman2 blog malah ga sempet di jam2 kantor *tetep keukeuh blogging*.. 😛

    memang indahlah hari2 saya ini… mulai dari kerjaan kantor sampe mikirin calon istri yang ditaksir orang mulu… *curhat mode*… huekekekeke

    #mas stein:
    duh duh, bahasa sampeyan ini lho mas 🙂

  21. kenji berkata:

    konon laptop ku rusak, jadi harus ngejar kerjaan 1 tahun ke belakang + kerjaan sekarang. ampe hari ini belum kelar :d

  22. mercuryfalling berkata:

    hayo hayo hilangkan kebiasaan menunda pekerjaan. menunda pekerjaan bisa menyebabkan cramming 😀

    untuk melawannya perlu ditulis : deadline, term planner,rubah i want menjadi i must, paksa diri. bayangkan betapa menyenangkannya perasaan ketika pekerjaan udah beres.

    *ngakak..soale baru belajar ini 3 minggu lalu*

    #mas stein:
    langsung sebar ilmu 😆

  23. Catra berkata:

    Selesein tugas nya lagi sana pak. hehehe :mrgreen:

    #mas stein:
    masih sindrom ai het mande 😆

  24. Kan kata quidfoot di film spongebob kan “mengapa kita harus mengerjakan sekarang jika kita bisa mengerjakanya besok”

    #mas stein;
    setuju! :mrgreen:

  25. egah berkata:

    nunda kerjaan kalo senin gini enak kok om stein monday sick..ngenet wae lebih enak ketoke hehehe 😀

    #mas stein:
    hehehe

  26. marshmallow berkata:

    hehe! kalau soal procrastinating sih saya ngaku salah seorang jemaahnya. hanya saja karena harus memberi teladan bagi para mahasiswa bimbingan, saya harus (dan terpaksa sekali sebenarnya) menerapkan manajemen waktu yang baik.

    weh, saya juga heran kenapa gampang sekali menunda pekerjaan. dan alih-alih harus menyelesaikan sesuatu sesegera mungkin, rasanya senjata ampuh banget ngomong, “oke, ntar saya cek,” atau, “besok deh saya periksa.” padahal tomorrow never comes kalau sudah begini. tarsok mulu… *insap*

    mas stein:
    hihi, beratnya jadi guru, digugu lan ditiru, dipatuhi dan dicontoh 😆

  27. quinie berkata:

    ya ampyunnnn itu berkas apaan ajah? kalo kerjaan sayah segitu, sayah bikin tenda deh ga jauh dari meja kerja saya

    #mas stein:
    wew! ngece tenan mbak iki 😆

  28. deeedeee berkata:

    hoaaaah! saya merasa tersindir! amat sangat tersindir

    Eh, tp nama panggilan saya bukan kisanak *berlalu, tanpa kata –> sok gak ngerasa* :mrgreen:

    #mas stein:
    halah!

  29. mamaray berkata:

    jare macul… macul iso chatting? hahaha

Tinggalkan komentar