Reuni Akbar Alumni STAN 2010

reuni akbar alumni STAN 2010

Reuni Akbar Alumni STAN 2010

Saat ini kalo ada orang nyebut Sekolah Tinggi Akuntansi Negara mungkin dalam pikiran sampeyan langsung terbayang wajah Gayus Tambunan, anak kemaren sore yang dengan santainya mengeluarkan duit puluhan milyar untuk dibagi-bagi dalam rangka membereskan kasus yang membelit diriya. Hal ini mungkin ndak lepas dari peran beberapa media yang selalu mengaitkan Gayus dengan almamaternya, bahkan di sebuah media ada yang menulis kalo di STAN memang diajari untuk bermain-main ala Gayus.

Walaupun begitu toh tiap tahun ratusan ribu lulusan SMA tetep berebut untuk masuk di perguruan tinggi kedinasan yang hanya dengan mengubah letak pintu gerbang telah sukses merubah alamatnya dari Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang menjadi Jalan Bintaro Utama Sektor V, Bintaro Jaya, Jakarta Selatan. :mrgreen:

Tingginya biaya kuliah di perguruan tinggi reguler mungkin jadi salah satu alasan utamanya, selain faktor ikatan dinas yang membuat lulusannya ndak usah mumet-mumet nyari kerja. Tapi kalo sampeyan berpikir bahwa semua lulusan STAN akan berakhir di kantor-kantor Kementerian Keuangan mungkin sampeyan harus berpikir ulang.

Memang betul bahwa sebagian besar alumni STAN akan mengisi posisi di Kementerian Keuangan sesuai khittahnya karena mereka sekolah dibiayai dengan duit rakyat dan memang tujuan utamanya dididik untuk nantinya melayani rakyat, tapi sebenernya di luar sana banyak juga nama alumni STAN yang berkibar. Ambil contoh Helmy Yahya, salah satu penggagas banyak reality show, Edwin Manansang yang pernah sukses dengan Trio Libels-nya, Haryono Umar, wakil ketua KPK, Amien Sunaryadi, mantan wakil ketua KPK, Ito Warsito, direktur utama PT Bursa efek Indonesia, juga Ahmad Ghozali, ahli perencana keuangan syariah yang tipsnya selalu ditunggu ribuan follower di Twitter.

Untuk lebih meningkatkan kebersamaan, kepedulian dan kebanggaan alumni STAN terhadap sesama alumni dan almamater, akan diadakan Konggres 3 dan Reuni Akbar Ikatan Alumni STAN 2010 di kampus STAN Bintaro pada hari Sabtu, tanggal 2 Oktober 2010. Rencananya konggres akan dimulai pukul 8 pagi sampai jam 2 siang, dilanjut acara reuni sampai jam 9 malem.

Buat sampeyan yang merasa alumni Sekolah Tinggi Akuntansi Negara, diharap dengan sangat kehadirannya. Atau siapa tau ada saudara, tetangga, teman sampeyan yang pernah merasakan sekolah dengan pemandangan kambing berkeliaran di lapangan itu, mohon diinformasikan. Ndak ada biaya apapun di sini karena urunan sudah diurus sama angkatan masing-masing. *asline yo podho wae* 😆

Informasi lebih lengkap bisa sampeyan dapatkan di situs alumni STAN.

Testimoni salah satu peserta reuni 2007 :

Terima kasih banget…terima kasih banget…terima kasih banget….kepada seluruh panitia Reuni Akbar STAN, PRODIP, IIK kemarin hari minggu 11 November 2007. Hari itu bener-bener “BEAUTIFUL SUNDAY….”

Masuk kawasan Bintaro…kitar jam 9 pagi 11 Nov 2007, ada tulisan gede banget kira-kira maksudnya begini : “Peserta reuni STAN parkir di Alfa Mart”. …..??? What’s up…! opo tenan!….Harom on Bah! masa gue parkir di Alfa Mart….gila apa! Langsung aja tit…tut…tit…tut pencet nomor Ossy di Nokia gue. “Sy! kenape gue disuruh parkir di Alfa Mart? Naek apa gue ke kampus? Gue udah lupa jalannya gue khan kesini terakhir tahun 96! Kacauw Lu! Alfa Mart nya aja gue kagak tau sebelah mana Sy….!!!!!.

Biasa dengan gayanya sebagai orang pasar modal….tenang walau dag dig dug….”Ted, tanya orang aja dimana Alfa Mart…terus disana ada bus BPLK…Lu naikin tuh Bus ntar sampe di kampus STAN” ….??? Masih gila nih anak! Nanya dimana Alfa Mart nya itu…Ossy…yang bikin gue males…

Tiba-tiba si Nokia bunyi….Alhamdulillah….Komang call gue…dia di pintu tol keluar Bintaro. “Mang, elu tahu kampus STAN dimana?” “Tahu…dari bunderan ke kanan (ato kiri ya…?)…ke kiri lagi (ato kanan ya?)….” dst (dengan kanan dan kirinya). “Ya udah deh Mang…gue tungguin…kita bareng”. Orang bae emang ada aja yang nolong…hehehehe…bener juga si Ossy…tanya orang dimana Alfa Mart….jaman gene masih nanya orang di jalan? Call dong pake HP!

Parkir di Alfa Mart bersama Komang…terus nyari bis BPLK muter-muterin Alfa Mart yg gede banget. “Kalo mo balek kampus…emang harus di opspek dulu Mang…” gue ngedumel ke Komang…kaki mulai pegel n matahari mo ikut reuni juga…bus STAN belom nongol. Dasar anak STAN, si Komang langsung kasih ide brillian! “Kita naik ojek aja…”. Gile bener OK tuh! Kalo semua alumni stan naik ojek, maka semua tukang ojek Bintaro akan mengenang hari bersejarah ini!

Sampe kampus STAN…mobil pada ngantre….daftar…bayar trus dapet kaus…. Ops! Ada Arya…komandan brigade STAPALA lini depan….Disambut dengan penuh kehangatan dan keramahan khas STAN. “Bang, masuk Bang…sendiri aja, nggak bawa keluarga?” Ngobrol-ngobrol dikit…terus masuk … dan …. ZEP … terhipnotis gue ….! dengan deretan foto-foto yang panjang buanget! Suasana reuni bergabung dengan suasana nostalgia dan suasana kampus masa lalu. Pas banget…! Ide siapa nih! Foto-foto yang ditempel di karton hitam langsung memberikan nuansa magic untuk masuk…..ke gerbang masa lalu.

Dan….gue bersama Komang….Selamat masuk ke dunia masa lalu tapi dengan suasana masa kini……”Gue belum TERLAMBAT…DOSENNYA BELUM DATENG….Selamet..slamet….gak perlu NITIP ABSEN….Hehehehe. Ntar KELUAR MAIN, gue mau ketemu si ini…si itu…wah banyak deh yang harus gue temuin. Tapi KELAS gue sebelah mana ya? “.

Tiba-tiba, ya tiba-tiba, darah gue berselancar lebih cepat, dari kejauhan RAKANITA tergalak mendekati gue dan… “Hooooi Ted, Tenda angkatan lu sebelah sini nih…lewat sini!” Hermin (80) sedang patroli sama temen panitia yang lebih muda….biasa! Hehehehehe emang orang bae banyak yang nolong!

Sampe di KELAS, ketemu si Ossy. Dia udah dateng duluan….mau cari BANGKU BELAKANG pasti….BIAR BISA TIDUR. “Tuh ada kaos n topi di mobil gue…elu ambil sendiri gih, gue mau jalan-jalan dulu, Angin udah di ruangan kongres”. Oke frend…emang dia dilahirkan untuk jadi seksi perlengkapan atau umum. Angin udah dateng n dia sedang menjalankan tugasnya sebagai wakil 81 di kongres bersama Ossy. Berarti gue n Komang bisa santai.

Tenda putih gede and panjang menaungi meja, kursi, gerobak soto, sate n es kelapa muda Pak Min yg khusus diimport dari Purnawarman dan ada lagi organ dan sound system, meja reflexi, n dua orang wanita cantik…yang gue gak tahu angkatan berapa dia! (belakangan gue tau ternyata dia penyayi yang khusus didatangkan oleh temen-temen 81 dibawah koordinator Angin dan Wahyu untuk menghibur seluruh alumni). Makanan, reflexi dan nyanyian keduanya boleh dinikmati dengan GRATIS!

Sruput….sruput…sruput…es kelapa muda nan lezat masuk dengan lancar ke tenggorokan yg sdh dari pagi kering, terus soto panas, terus sate ayam …. Thanks frend. That’s what friends are for…Hanya bila haus di padang tandus.

Gak berapa lama…pasangan 81 Jamal n Nyonya (thanks atas energic dance berdua), Unan, Harry BKPM, dan ini dia…Bob Bastian (khusus dateng dari Makassar dgn pesawat pagi dan pulang dgn pesawat sore hari ini juga…thanks Bob mau spend time for this special moment), ada juga M Sigit dan Ny Rini, Sudirman, Retno Ardan (gak gabung dg ibu2 VIP ya No…), Dudi PWC, Suryo Alam, Tri Hidayat, Sudiro, Aris, Andam, Yayu, Amulani, pasangan 81 lagi Fajar n Hesti, Bambang AP dan Nyonya Nana (82), Erwin, Luhur Depari, Tuppal , Doddy Rahmat, Dody Setiadi, Gunawan, Abidin, Mawardi, dan…..ini dia! Helmy Yahya! Siapa lagi ya? Banyak deh (yang gak kesebut mohon maaf ya…soalnya memory yg 4GB lagi penuh tuh hari….BAP tolong tambahin kalo kurang, biasanya elu seksi administrasi).

Wuah…rame banget deh…apalagi begitu Helmy naik panggung (hari itu dia hajar lebih dari 30 lagu kali! Bisa masuk MURI Hel)….semua mata menatap stand 81, semua kaki berhenti melangkah, semua tangan bergerak ikut irama, untung gak semua dompet pindah tangan….hahahaha disitu banyak the batax juga lho!

Mulai dari pop, dangdut, pop barat, pop lagi, dangdut tahun 80an, abis semua dinyanyiin. Si Helmi duet ama 100 orang kali! (Nyanyi 30 duet 100? bgmna nih gak balance…bodo dah…akuntansi lupa hari itu!). Duet sama Bang Henry (angk 75 ya Bang…), Riptono (80), Direktur TVRI yg angkatan 80 (maaf banget Bang, gue lupa namanya…pdhal waktu kuliah kita sering ngobrol di kantin ya…), Bonardo (80) dan juga ikutan seorang cewe, suara dan wajahnya sama bagusnya, dari angkatan yang beda satu tahun dengan angkatan 81 yaitu angkatan 2005 (ngerasa muda…maklum) yang akhirnya bisa duet juga ama Helmy (dia bilang sendiri lho!) dan….gak ketinggalan Mas Amin Sunaryadi….!

Dahsyat Bo!

Gak puas nyanyi…joget mulai digelar, gak puas joget….akhirnya Poco-poco dengan suara Helmy + Bonardo….Tariiiik! Weleh….weleh…weleh…Mbakyu ku Jenny Hutauruk ikutan juga Cak! Poco-poco dia….lanjut dengan Si Jojo (kalo gak salah….itu tuh tarian yg sejenis poco-poco!). Emil 80 jagoan truf kagak mau ketinggalan…..come on Man….swing the floor happier than swing the table…right?

Bagoyang pica…pica……Jaooooooh…..jaooooohh……

Bener-bener hari itu bukan aja BEAUTIFUL SUNDAY but AMAZING DAY!

Bukan perpisahan yang kutangisi namun pertemuan tak mau kuakhiri…

KULIAH harus ada tamatnya…..Selamat tinggal sampe ketemu lagi harus terucap juga…. When will I see you again?

Anyway…panitia semua, anda sudah membuktikan bahwa kualitas mahasiswa STAN dan alumni STAN emang lain daripada yang lain.

Gue dah dateng ke banyak reuni, gue dah dateng ke banyak pertemuan, gue dah dateng ke banyak arena….tapi arena STAN memang selalu MENAKJUBKAN! Organized and Friendly. Gak tau kenapah!

Sengaja gue tuliskan kenangan ini bukan hanya untuk angkatan 81 tapi untuk temen-temen semua angkatan alumni STAN, dari sudut pandang seorang alumni yang gak ikut sibuk, gak ikut kehujanan, gak ikut cape, gak perlu ninggalin kerjaan, gak perlu ninggalin keluarga dan anak-anak, gak perlu … gak perlu…..gak perlu…. (isi sendiri) tapi cuma dari seorang alumni yang hanya ingin seneng-seneng ketemu kawan lama dan kawan baru. Hanya sekedar dateng, cerita-cerita nostalgia, nyanyi-nyanyi, makan, minum ketawa-ketawa dan pulang. That’s all. “Di Reuni tiga tahun lagi dateng lagi ya….”. “Oke, Off course, I will be there”.

Tapi ternyata not just That’s all! Lebih dari itu….Terima kasih banget….terima kasih banget….terima kasih banget….untuk panitia. Anda semua udah bikin banyak orang menjadi senang hari itu! Hanya Tuhan yang bisa membalas.

Ilham ‘bankted’ Wardhana Siregar

…./STA/81

17 comments on “Reuni Akbar Alumni STAN 2010

  1. Mas Adien berkata:

    Pengen dateng tapi ndak bisa je….

  2. chocoVanilla berkata:

    Mastein jadi panitia kali ini? Moga sukses acaranya 😀

  3. prasetyandaru berkata:

    Selamat Ber-Reuni!!!

  4. krupukcair berkata:

    gayus hadir nggak? 😀

  5. fairuzdarin berkata:

    dateng ga mas?
    kali kita bisa ketemu disono.. 🙂

  6. ardhi berkata:

    saya ngikut reuni akbar tahun 2008, pas kul DIV.. yang dateng banyak juga.. semua pejabat eselon I Kemenkeu, (mantan)Bu Menteri.. perwakilan semua angkatan.. tahun ini bolos aja lah, maklum mblusuk :mrgreen:

  7. indra berkata:

    Thanks atas bantuan publikasi reuni Akbar…

  8. Asop berkata:

    Selamat berreuni! 🙂

  9. trafficsakti berkata:

    Selamat reuni mas semoga sukses dan membawa angin perubahan Go..Go ..Go !

  10. devieriana berkata:

    berarti sampeyan mau ke Jakarta yo mas? jangan lupa ngopdar yah :mrgreen:
    *teteeeup*

  11. Ceritaeka berkata:

    Mas’e… datengkah?
    Ati2 CLBK yaaaa 😛
    hihihi
    bener kata si jeng sri tuh.. hayoo kita kopdar yaaaaaaaa 🙂

  12. _teenz_ berkata:

    hmmm…
    sayang banget ga bisa dateng bang..
    sukses lah pokoke!!

  13. yuduto berkata:

    sayang gak bisa datang….akeh undangan

  14. nestina berkata:

    kayanya bukan …/STA/81 tapi …/SPA/81, bang
    nomor keanggotaan STAPALA
    selamat datang di reuni

    817/SPA/2007

  15. mamaray berkata:

    wah, angkatan tahun berapa ya..?/ hehe
    salam kenal yah…

  16. Andi Arfan berkata:

    Aslm,wrb.. saat ini saya sedang berusaha mencari keberadaan kawan saya ISVANDIAR ROZALIE, asal Tanjung Pinang, yang saya ketahui bahwa beliau dulu kuliah di IIK (sekitar tahun 1980’an), dan pernah tinggal di asrama Jl. H. Agus Salim, Jkt Pusat.
    Saya mohon bantuan Bapak apabila mengetahui keberadaan beliau harap berkenan menginformasikan ke saya, Andi Arfan; 021-9154-2707.
    Terima kasih. Waslm,wrb~

  17. […] Reuni akbar alumni stan 2010 – mas stein « menulis […]

Tinggalkan komentar