Posesif

aura kasih

aura kasih

“Kira-kira gimana ya Kang rasanya punya pacar semlohay kayak Aura Kasih?” Tanya saya sama Kang Noyo waktu ngopi tadi pagi di sebelah pabrik.

Temen pabrik yang juga tetangga saya di rumah itu cuma menguap, “Mbuh lah, paling ya biasa saja, kamu sendiri tho yang dulu bilang kalo lelaki bisa ngliat perempuan seksi sampe ilernya netes-netes itu cuma karena status perempuan itu bukan milik.”

Asem! Batin saya.

Saya cuma penasaran apa yang sebenarnya ada di benak Kiki, cucu pendiri grup Sinar Mas Eka Wijaya yang konon melarang Aura Kasih untuk manggung di Makassar dengan ancaman kalo “membangkang” akan diputusin. Kalo sampeyan pemerhati gosip mungkin sudah tau peristiwa itu berbuntut panjang, sebagai konsekuensi dilanggarnya kontrak kerja konon Aura Kasih disomasi untuk membayar 2,2 milyar oleh pihak penyelenggara.

Dalam sebuah hubungan wajar kalo pasangan menyuruh atau melarang kita berbuat sesuatu. Hanya saja mungkin sampeyan perlu membedakan, sebuah larangan bisa berarti dua hal, sebagai rambu yang membawa kebaikan, atau sebagai alat penguji kekuasaan.

“Kira-kira larangan dari pacarnya Aura Kasih masuk kategori yang mana ya Kang?” Tanya saya lagi.

“Halah! Wong cuma gosip wae kok dibahas!” Cetus Kang Noyo sambil nyeruput kopinya.

Dalam suatu hubungan perlu ada kesetaraaan. Setara memang belum tentu sama karena masing-masing pihak yang terlibat dalam suatu hubungan sama penting dalam porsinya masing-masing, tapi kadang hal yang bersifat nominal masih diperlukan untuk mengangkat derajat demi kesetaraan.

Dalam pandangan saya yang masih bersifat tradisional perlu atau tidaknya seorang perempuan bekerja bisa ditentukan dengan menjawab beberapa pertanyaan, tapi mungkin saja dalam kasus tertentu wanita lebih baik berpenghasilan sendiri.

“Misalnya Aura Kasih ini kesuksesannya selevel Mariah Carey atau Britney Spears, mungkin ndak dia tunduk diatur-atur begitu sama pacarnya?” Tanya saya sama Kang Noyo.

“Oalah, tobil anak kadal! Kamu ini ndak ada kerjaan lain apa?? Dari tadi kok nggosip terus!” Ujar Kang Noyo ketus.

Posesif, bagi sebagian dari sampeyan mungkin langsung teringat sama lagunya Naif, tapi saya ingetnya lagu yang lain, Space Dye Vest, lagu Dream Theater dari album Awake

…he’s the sort who can’t know anyone intimately,
least of all a woman.
He doesn’t know what a woman is.
He wants you for a possession,
something to look at like a painting or an ivory box.
Something to own and to display.
He doesn’t want you to be real,
or to think or to live.
He doesn’t love you…

Iklan

9 comments on “Posesif

  1. marshmallow berkata:

    bener juga ya, mas. kesetaraan memang perlu supaya menghindari salah seorang dari pasangan merasa punya hak berlebihan terhadap yang lain. apalagi ini kan statusnya masih pacaran toh?

    gimana ya rasanya punya kekasih posesif?

  2. Sugeng berkata:

    aku gag tahu tentang gosip itu mas, karena setiap ada tayangan infotaiment aku langsung pindah chanel takut termasuk golongan orang2 penyuka ghibah 😆
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  3. rizda berkata:

    ga mauuu pny pacar posesiiifff,,,tp rata2 smua co kok posesif ya??

  4. bitch, the berkata:

    ah… sukur2 masih dicekal gabole manggung. coba kalo ditembak kek Fatal Tragedy di album Metropolis?

  5. lambang berkata:

    Yg jelas nggak bakal nolak yg satu inih. .

  6. […] tau habis ini keluar edisi video Ariel yang paling dinanti, yang sama Aura Kasih!” Kang Noyo […]

  7. […] ditangkep sebelum semua video mesumnya dirilis.  Kalopun ndak semua diedarkan minimal yang sama Aura Kasih, saya itu sudah nunggu-nunggu. […]

  8. alah keasyikan ngomong aura kasih.. mau punya secantik dia, kayaknya biasa aja deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s