Libur 4 Hari Ngapain?

selektaUntuk sebagian buruh di Indonesia termasuk saya, Pemilu kemaren termasuk saat-saat yang menyenangkan, bukan nyontrengnya yang menyenangkan, lagian apa enaknya nyontreng coba? Kalo nusuk nyoblos mungkin… :mrgreen:   Kamis libur Pemilu, Jumat libur Paskah, plus Sabtu Minggu total dapet 4 hari. Mantab! Walaupun mungkin buat mahasiswa dan anak sekolahan libur 4 hari biasa saja, kemaren waktu ponakan saya yang masih kuliah semester 6 di UMM saya tanya liburan kemana, dia bilang, “kemana om, wong Cuma 4 hari, bentar lagi kan libur panjang, 3 bulan.” Ediyan! 😆

Semula saya berencana mau ke Jogja, mumpung ada mobil mertua yang ditinggal di rumah, sekalian nengokin mbak yang baru melahirkan anak ketiga. Tapi setelah saya itung-itung ternyata bulan ini dan mungkin juga bulan depan kondisi keuangan saya masih memprihatinkan, daripada nambah utang lagi akhirnya saya batalkan niat survey panti pijat jalan-jalan di Jogja. Mendingan di rumah, mberesin sisa-sisa pindahan kemaren.

Hari pertama saya mbongkari kardus-kardus di belakang, koran-koran bekas, spare part kendaraan yang ndak kepake, baby walker, setrikaan rusak, walkman, pokoknya yang ndak jelas gunanya saya kasih ke satpam komplek, siapa tau masih berguna. Setelah selesai mbongkar-mbongkar saya berhasil mengurangi jumlah kardus yang bertumpuk di belakang dari lima jadi empat kardus, lhah! Tetep aja ruang belakang penuh dan berantakan 😆 tapi paling ndak saya sudah berusaha. Bingung juga ternyata itu kardus isinya barang-barang yang masih kepake tapi rumah saya ndak ada tempat lagi buat nampungnya. Mosok koleksi kaset Stratovarius, Rhapsody, Dream Theater, dan kroni-kroninya itu mau dibuang? Kan sayang, apalagi di situ ada beberapa kaset yang ndak masuk di Indonesia, hasil berburu di loakan dulu.

Selesai bongkar-bongkar kardus saya berbuat beralih ke kamar mandi, saya gosok-gosok anu saya keramik sampe kinclong! Beneran sampe kinclong? Ndak sih, masih ada sisa-sisa semen di pojokan yang blom ilang :mrgreen: , tapi paling gak saya sudah berusaha… (mungkin sampeyan mulai mbatin, kok saya ini kerjanya ndak tenanan, selalu ndak tuntas dan Cuma berdalih telah berusaha). Saran dari kang Adien sudah saya praktekan, make wipol tanpa diencerkan buat nggosok sisa nat, lumayan berkurang sih nodanya, tapi mungkin masih butuh beberapa kali lagi sampe bisa bener-bener kinclong.

Sasaran saya berikutnya rumput jepang yang di halaman, sudah agak lama ndak dipotong jadi rada berantakan. Ngomong-ngomong saya sebenernya penasaran gimana ceritanya sampe rumput jenis ini dinamakan rumput jepang, kenapa bukan rumput jawa ato rumput madura, kan lebih berasa Indonesia. Gunting sana sini (karena saya ndak punya alat pemotong rumput), disiram-siram, udah kayak lapangan golf rapinya! Beneran rapi kayak lapangan golf? Ndak tau ding, soale seumur-umur saya ini blom pernah nginjek lapangan golf 😆

Hari kedua liburan jatuh hari Jumat, sebagai muslim yang taat saya ngendon saja di rumah, nunggu sholat Jumat. Beraktifitas di hari Jumat pagi rasanya ndak nyaman buat saya.

Hari ketiga saya ngajak keluarga ke Selekta, semacam taman bunga dengan kolam ikan dan kolam renang di daerah Batu, sekalian ngajak adik saya + ponakan yang domisilinya di Batu. Ndak ada yang istimewa sebenernya di sini, tapi ini salah satu tempat favorit anak saya soale dia bisa ngasih makan ikan di kolam. Yang menggelitik adalah tulisan menu di food court-nya, mungkin maksudnya biar keren agak bau-bau inggris, TAHU CRIPSI, TEMPE CRIPSI, AYAM CRIPSI :mrgreen:

Hari minggu saya ndak ngapa-ngapain, tiduran aja, tepar soale tiap malem ndak tidur. Ngomong-ngomong saya mau protes sama TPI, kenapa kuis Galaxy yang dibawain sama mbak-mbak mesum sekseh itu malem sabtu sama malem minggu malah ndak ada? Adanya pas hari kerja, kan saya jadi susah nontonnya! 😆

Kalo sampeyan liburan kemaren ngapain?

Iklan

21 comments on “Libur 4 Hari Ngapain?

  1. MzJiwo berkata:

    Kuis Galaxi yang mana to Om??
    Coba tak pelototi TPI nanti malam..

    #mas stein:
    sudah liat wo? tadi malem pembawa acaranya biasa aja, coba kalo lagi gilirannya mbak sara, mantab! :mrgreen:

  2. cK berkata:

    cripsi! (rofl) huahahaha…kasih tahu penjualnya aja biar di-edit… 😆

    #mas stein:
    biar saja mbak, malah unik 😆

  3. dhilacious berkata:

    sama mas..
    saya juga beres2 rumah.
    kamar..komputer..baju2..sepatu2..
    semua!!
    😆

    #mas stein:
    sepatu-sepatu…?
    *kebayang koleksi sepatunya imelda marcos*

  4. 1nd1r4 berkata:

    mungkin maksudnya CRISPI (CRISPY) 😀 sudah diIndonesia-kan jadinya CRIPSI .. hehehe

    #mas stein:
    lha itu, sok niru-niru inggris sih 😆

  5. ekaria27 berkata:

    itu gambarnya dimaana mas stein?
    Selekta kah ?
    Suami saya orang Malang tapi malang benar saya lom pernah dibawa kesana :p

    #mas stein:
    ya itu taman bunganya mbak, ada hotelnya juga, maen sendiri aja, mosok ndak brani…

  6. Takodok! berkata:

    Saya dong, liburan tur dari mall ke mall 😆

    #mas stein:
    masalahnya di sini ndak banyak mall-nya mbak 😆

  7. Harsa berkata:

    liburan panjang kemaren saya habiskan dengan bermesraan bersama kasur, bantal, dan guling karena sakit…. 😦

    pancaroba jadi sakit2 gini…smoga tetap sehat ya..

    salam kenal.. 🙂

    #mas stein;
    anginnya kadang suka ndak jelas emang, salam kenal juga

  8. mangkum berkata:

    Cripsi hahaha… mas kasih masukan dong ke orangnya, ganti jadi crifsi gitu… 😆

    Gw, liburan di kantor…!!!

    #mas stein:
    makin kacau! hahaha…

  9. ghozt berkata:

    kebanyakan pada beres2 ya… ya sama sih sebenernya.. hehe

    #mas stein:
    sampeyan itu kok ndak kreatip, mbok cari jawaban laen 😆

  10. madhysta berkata:

    enak yang bisa libur, aku malah dikerangkeng di TPS… huaaah… capeeekkkk….

    #mas stein:
    woo, orang penting brarti sampeyan, KPPS ya?

  11. madhysta berkata:

    ga ngelink apa yah…. pake ini dah…
    madhysta.com

    #mas stein:
    perlu edit profil sampeyan mungkin mas, tak kasih link dulu

  12. Ade berkata:

    Jadi kemaren nyontreng sapa Mas? 😛

    #mas stein:
    ndak nyontreng mbak, ndak kedaftar di DPT 😦

  13. suwung berkata:

    diriku pulang kampung
    ketemu rangga dan mboke rangga
    asyiikkkkk

    #mas stein:
    kebayang kantornya om suwung, hari rabu siang pasti udah sepi kayak mau libur lebaran 😆

  14. deeedeee berkata:

    selekta itu di daerah deket malang bukan, Mas?! kalo iya berati saya pernah kesana *trus…?!hehe*

    Penasaran acara quiz Galaxy seperti apah?! hee

    Btw, ada award buat mas staein dari saya.. diambil ya ^^

    #mas stein:
    kuisnya cuma cocok buat bapak-bapak lho mbak :mrgreen:
    waduh, award? itu buat apa? ngambilnya gimana?? sik, saya nanya-nanya sama yang ahli dulu…
    *gaptek*

  15. Mas Adien berkata:

    maap kalo telat ngasih tau…sayah mah kemarin pulang kampung nengok bapak dan ibuk sayah di klaten

    #mas stein:
    maap kalo saya sudah tau… 😆

  16. asri berkata:

    haiah, krm ulang ;(

    liburan kmrn saya ngendon d bandung ajah
    pgn bgt pulkam, tp nda ada duit ;(

    trus adek malah dtg dr bogor, ya sud kami sibuk muter2 bandung
    tentunya saya muter2 ide biar bisa liburan yg hemat 😀

    #mas stein:
    memang kampungnya di mana mbak? kalo jaman dulu waktu masih kuliah sekitar tahun 2000 saya pernah dari jakarta ke jogja cuma abis 7.000 perak lho :mrgreen:

  17. Lala berkata:

    Hihihi…
    Ngikik aku bacanyaaaa…. Apalagi pas baca tulisan-tulisan yang dicoret… wis kadung kebaca, terpaksa ketawa ketiwi… 🙂

    Libur empat hari kemarin?
    Nggak kemana-mana…
    Reuni SMP…
    terus sisanya nge-mal aja kayak biasanya.

    Pingin pulang pergi ke amerika, ngurus visanya kelamaan.. jadinya ya batal berangkat deh.. (syukur, visanya lama, soalnya duitnya aku ga gableg babar blas.. hihihi)

    #mas stein:
    reuni? CeElBeKa gak mbak? 😆
    pulang pergi ke amrik libur cuma 4 hari yo eman-eman mbak, ndak cocok sama ongkosnya…

  18. Lala berkata:

    Ke Selekta, ya?
    Kok ga ketemu????


    Lha wong aku ndak jadi berangkat ke sana! hihihi

    #mas stein:
    lho memangnya sampeyan malang juga mbak?

  19. ekaria27 berkata:

    Bener dech ndak berani !
    Nanti kalo saya jatuh cinta sama Malang trus ndak mau balik Jakarta gimana ? 😉
    Tapi kapan2 kalo lagi longgar pasti main kesana, kebetulan masih ada rumah eyangnya suami di sana.
    moga kita bisa ketemu sekalian ya mas 🙂

    #mas stein:
    ndak papa mbak, di malang juga masih bisa ngeblog kok :mrgreen:

  20. DE berkata:

    liburan dan liburan aku sama BJ ku pit pitan terus mas, nyepeda keliling hutan, ladang diusahakan tiap hari apalagi cuaca lagi genit2 begini, hot banget 🙂

    #mas stein:
    sebenernya saya susah mbayangin tinggal di eropa yang canggih dan modern masih nemu hutan dan ladang.. 😆

  21. Ria berkata:

    Aku libur 4 hari malah lemburrr….orang2 pada nyontreng aku sibuk ngomong sama server…parahnya diriku…
    alhasil ketika orang2 balik liburan daku harus meliburkan diri karena ultimatum dokter…hehehehehe

    #mas stein:
    semoga bukan diultimatum sama dokter jiwa gara-gara ngomong sendiri sama server :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s