We Will Not Go Down (Untuk Palestina)

Sampeyan mungkin sudah tau lagu ini, ditulis oleh Michael Heart pada Januari 2009 dan didedikasikan untuk para korban sipil Palestina saat terjadi perang di Gaza. Saya nangis waktu liat video ini. Peristiwa penyerangan militer Israel kepada para aktivis perdamaian yang berada di kapal Mavi Marmara kemaren mungkin bisa lebih membuka mata kita, ini bukan tentang konflik antar agama, ini adalah tragedi kemanusiaan.

WE WILL NOT GO DOWN (Song for Gaza)
(Composed by Michael Heart)
Copyright 2009

A blinding flash of white light
Lit up the sky over Gaza tonight
People running for cover
Not knowing whether they’re dead or alive

They came with their tanks and their planes
With ravaging fiery flames
And nothing remains
Just a voice rising up in the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Women and children alike
Murdered and massacred night after night
While the so-called leaders of countries afar
Debated on who’s wrong or right

But their powerless words were in vain
And the bombs fell down like acid rain
But through the tears and the blood and the pain
You can still hear that voice through the smoky haze

We will not go down
In the night, without a fight
You can burn up our mosques and our homes and our schools
But our spirit will never die
We will not go down
In Gaza tonight

Iklan

9 comments on “We Will Not Go Down (Untuk Palestina)

  1. […] This post was mentioned on Twitter by mangkum, mas stein. mas stein said: We Will Not Go Down (Untuk Palestina): http://wp.me/ppZ5c-ti […]

    • ansav berkata:

      Salam kenal kak, saya suka gaya penulisannya, sederhana namun sangat berbobot. semoga saya bisa mencotohnya, saya ingin sperti kakak. @ ansav juni 2010.

      #stein:
      semoga rame blognya 😆

  2. harikuhariini berkata:

    Setuju..ini bkn konflik agama. Ini tragedi kemanusiaan.
    Mengenaskan.
    Kita doakan saja supaya pada bertobat tuh orang2 kejam yg tak berprikemanusiaan.

    #stein:
    amien…

  3. prasetyandaru berkata:

    Tuhan kan ndak butuh dibela, hanya oknum2nya saja nyarik2 alesan biyar dikira beriman. Aslinya ya seperti yang sampeyan bilang itu..humanity

    #stein:
    ini memang tragedi kemanusiaan mbak

  4. Vicky Laurentina berkata:

    Saya nyari-nyari teks lagu ini, baru ketemu sekarang. Terima kasih ya, Mas Stein.

    #stein:
    sama-sama mbak

  5. ardee berkata:

    israel memang biadab. relawan kemanusiaan negara lain aja sdh diperlakukan kayak gitu, palagi rakyat palestina.

    #stein:
    sepakat! saya mengutuk keras tindakan itu

  6. ulan berkata:

    ahaaaaaaa aku nyari lagu ini mas

    #stein:
    monggo disedot *eh*

  7. yohan wibisono berkata:

    Jaman kayak gini kok masih ada ya perang,padahal harusnya kita sadar klo kita udah diingetin oleh Tuhan akan Kekuasaannya.Dengan banyaknya musibah ataupun kekurangan di masyarakat sebagaimana yang terjadi saat ini.Kita harusnya saling membantu ataupun menghargai perbedaan yang terjadi dan menjadi kelebihan untuk ke depannya…MANTAP BRO…

    #stein:
    masalahnya perang pun bisnis yang sangat menggiurkan 😆

  8. jutaajrullah berkata:

    di Palestin itu tragedi kemanusiaan sepanjang Zaman.. dari Zaman Nabi Isa sampai sekarang teteap ajah ada tragedi kemanusiaan di sana.. Berarti dah 2000 tahun lebih yah!?
    Mungkin klo yg ngutuk Ibunya Malin Kundang dah kelar kali ya Tragedi di sana.. dah pada jadi Batu semua.. hehe..

    #stein:
    siapa yang dikutuk mas? 😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s