Soewoeng[dot]Com

Sudah berapa lama sampeyan ngeblog? Berapa orang tiap hari yang mampir ke warung sampeyan? dari jumlah itu berapa komentar yang ditinggalkan? Strategi apa yang sampeyan gunakan untuk menarik pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama? Atau sampeyan ternyata ndak peduli sama semua itu, hanya nulis dan nulis?

Saya sungguh ingin menanyakan hal itu kepada seorang blogger yang ngakunya gaptek, tapi bisa meraih traffic rank 130.000-an dalam waktu 4 bulan. Prestasi yang luwar biasa! Melampaui prestasi seseorang yang konon diakui sebagai gurunya.

Saya pertama kali mendengar nama Soewoeng waktu masih berkelana di sebuat situs intranet yang dikomandoi oleh cak Arie Putranto, di situ om soewoeng dan sapimoto termasuk tokoh yang dituakan. Tentu saja bukan tanpa alasan, beliau-beliau ini dituakan karena memang sudah tua. :mrgreen: *ampun om*

Sampeyan sudah pernah mbuka soewoeng.com? cobalah buka sekali-kali. Banyak ilmu yang bisa sampeyan peroleh di situ. Ilmu yang kadang aneh bin ajaib. Tulisan-tulisan beliau ini mengingatkan saya pada sosok Kyai Sudrun dalam tulisan-tulisan Emha Ainun Najib, Kyai yang rusuhnya setengah hidup tapi toh kata-katanya selalu disimak karena takut melewatkan hikmah yang mungkin tersembunyi dalam lemparan makiannya.

Coba sampeyan baca tulisannya yang sangat jujur, membuat saya tersenyum, misalnya saat beliau membahas Mega dan SBY, atau tentang kemampuan anaknya. Atau mungkin sampeyan bisa mbaca tulisan beliau yang rada sinis tentang uang panas dan kursi panas.

Bahkan tulisan beliau yang kosong pun komentar yang ditinggalkan melebihi artikel saya yang mendapat komentar terbanyak. *benarkah ada keadilan di dunia ini?*

Selamat hari Senin sodara-sodara, apakah sampeyan akan mengunjungi warung om soewoeng hari ini?

28 comments on “Soewoeng[dot]Com

  1. suwung mengatakan:

    waHHHHHH
    hoax ini pasti

  2. Chic mengatakan:

    wooogh.. baiklah nanti saya ke tekapeh..

  3. hawe69 mengatakan:

    Tags nya strategi SEO ? hahahhahaa

    kadang blog yang isinya ‘ngaco’ lebih enak dibaca.
    seperti lebih asik nonton acara gosip selebriti daripada berita di metrotipi.

  4. Gandi Wibowo mengatakan:

    Barusan buka blognya, ternyata gw pernah kesitu, tapi gak pernah ngasih Komen 😀
    Takut duluan liat gambarnya…

  5. suwung mengatakan:

    makasih mas atas beck linknya… jadi tersanjung

  6. wijna mengatakan:

    tak coba njajal mblusuk kesana

  7. asri mengatakan:

    waaa mantep…
    kyknya strategi paling mantep SEO deh…

    ah tp biar lah, yg penting nulis, nyampah d tmpt sendiri 😀

  8. frozzy mengatakan:

    langsung meluncur ke TKP

  9. adipati kademangan mengatakan:

    sudah saya sambangi beberapa bulan yang lalu, ini yang mbikin saya termenung disetiap tulisanya sampai saya ndak bisa menulis komen ala kadarnya. “Kalah pamor” orang2 sakti itu bilang.

  10. Eka Situmorang-Sir mengatakan:

    Abiiis si Soewong itu nyleneh abiis hahahaha

  11. samsul arifin mengatakan:

    wah, ada apa ini? ada apa ini? 😀
    kok promosi blog orang, om? hemmm, perasaanku ga enak nih. 😀

    berarti lain kali akan ada kemungkinan njenengan nulis dengan judul : Samsul-Arifin[dot]Math[dot]Web[dot]Id dong. hehehehe. 😛

  12. arman mengatakan:

    udah ngeliat yang kosong. hahahaha… ada2 aja… 😛

  13. bocahbancar mengatakan:

    Waduh ada juga yawh di sini//…….

  14. buJaNG mengatakan:

    Hahahaha.. ini keknya salah satu prajuritnya om soewoeng…
    Newbie kan ngakunya… dasar om soewoeng… selalu merendah.

  15. tukangobatbersahaja mengatakan:

    hebat ilmunya… cukup dua kata saja
    Be youself 😀

  16. lambenesugiman mengatakan:

    iya tuh pernah aku tersesat disitu..hehe

  17. Ade mengatakan:

    langsung menuju tekapeh

  18. nomercy mengatakan:

    sayangnya sistem pr di alexa terlalu longgar …

  19. Vicky mengatakan:

    Saya ke situ tiap kali saya butuh ketawa..

  20. kucrit mengatakan:

    barusan liwat ke situ, aduh, sukur ceplas ceplos tapi mantrabs.. bikin asik….. hehehehehe

  21. Ely mengatakan:

    suwung emang okeee 🙂

  22. deeedeee mengatakan:

    menuju TKP deh, Mas…. :mrgreen:

  23. natazya mengatakan:

    eheheheh saya belum pernah sampai ke sana…

    rasanya kalo blogger mendambakan komen yang banyak, nantinya kepuasan setelah menulisnya bisa kurang kalau yang komen cuma sedikit… jadi yah biarkan sajalah… banyak sukur ngga ya gapapa..

    jaman saya ngeblog di fs aja ga pernah ada yang komen :p

  24. marshmallow mengatakan:

    haha! mas suwung ini tulisannya memang suka konyol, tapi satir. suka memaki-maki tapi berisi. kalau menulis sering merendah banget, begitu pun bila meninggalkan komentar.

    jadi ingat udah lama nggak menjenguk om suwung. misi, mas, mau dolan ke sana dulu…

  25. Muzda mengatakan:

    Woooghh, ya sudah.
    Tapi sudah lama juga gak ke sana
    😀

    Jadi kangen, pasti banyak tulisan yang terlewatkan 😀

  26. warm mengatakan:

    iya tuh, pak soewoeng itu selintas ngaco tapi anget isinya,
    peace soewoeng !!

  27. cerita dewasa mengatakan:

    om soewoeng emang ok. Hehe

  28. soewoeng mengatakan:

    sekarang dah almarhum sayangnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s