Julia Perez Calon Bupati Pacitan

Dunia politik di Indonesia ini kadang memang seperti dagelan, ndak cuma anggota DPR yang kadang suka ngecap sana-sini padahal ndak menguasai persoalan, para bintang (baca: selebriti) pun banyak diburu sekedar untuk mendulang suara.

Tanpa menutup mata bahwa memang ada sebagian selebriti kita yang punya kapabilitas sebagai politisi, sampeyan pasti juga mengakui bahwa sebagian yang lain punya muka tembok untuk mempermalukan diri sendiri. Misalnya Mbak Rachel Maryam yang waktu ditanya beda DPR dan DPD menjawab dengan terbata-bata bahwa DPR itu yang membuat Undang-undang, sedangkan DPD adalah perpanjangan tangan DPR. Atau Patrio yang di saat temen-temen artisnya wadul soal pajak ternyata dia ndak ngerti pajak blas.

Tapi politisi kan ndak cuma di DPR, kaum seleb boleh berbangga dengan Dede Jusuf dan Rano Karno yang keliatan intelek dan berhasil memenangi pilkada. Bangga juga dengan Marissa Haque yang walaupun kalah tapi tetep keliatan elegan.

“Memangnya kalo sama Saiful Jamil ndak bangga Le?” Tanya Kang Noyo.

Saya ngakak, teringat Saiful Jamil yang sempat dicalonkan jadi bakal calon wakil walikota Serang. Lha piye, Mas Saiful itu nyanyi saja sudah malu-maluin je, gimana kalo nanti jadi wakil walikota?

Sempat beredar pula kabar bahwa Inul Daratista mau nyalon jadi bupati Malang, yang nampaknya isu belaka. Soalnya berita itu ndak jelas sumbernya, dan yang bersangkutan juga menyangkal.

“Tapi kalo itu beneran juga ndak mungkin kepilih Le.” Ujar Kang Noyo.

“Memang kenapa Kang?” Tanya saya.

“Orang Malang tentunya ndak mau nasibnya kayak korban lumpur lapindo, begitu dibor kampungnya tenggelam. Pastinya kan yo mikir-mikir kalo mau dipimpin sama Ratu Ngebor.” Jawab Kang Noyo ngasal.

Halah!

Sekarang yang terbaru, sejumlah partai yakni Partai Amanat Nasional, PKPB, PKPI, PBB, Partai Patriot dan Gerindra, serta Hanura, merangkul Julia Perez untuk ikut dalam penjaringan calon bupati Pacitan. Betul sodara-sodara, Julia Perez siap untuk menjadi pimpinan tempat kelahiran presiden Susilo Bambang Yudoyono.

Saya ndak ngerti guyon apalagi yang sedang dimainkan para politisi daerah ini. Tapi mosok pilkada, ajang pemilihan seorang pemimpin yang bakal menentukan hitam putihnya suatu daerah selama lima tahun ke depan itu dianggep panggung untuk guyonan?

julia perez

kalo jupe kampanye saya kuatir banyak yang jantungan...

“Kamu itu ngerti apa soal politik Le? Politisi itu wong pinter, tentu milih Julia Perez juga ada pertimbangan yang mateng.” Ujar Kang Noyo sambil pringas-pringis.

Saya memang ndak gitu ngerti politik, tapi setau saya Julia Perez itu model iklan kondom yang waktu nyanyi lebih banyak goyangnya, waktu main pilem juga cuma pamer belahan dada. Cuma itu, belum pernah denger si mbak itu punya kelebihan lain.

“Ndak usah ikut mikir Le, itu kan bisa-bisanya tim sukses saja. Soal pilkada ini mau calonnya jadi atau ndak jadi tim sukses akan selalu sukses.” Tandas Kang Noyo.

Jiyan!

About these ads

22 comments on “Julia Perez Calon Bupati Pacitan

  1. Yohanes Han's mengatakan:

    di Indonesia tercinta ini konon yang namanya Imej adalah sebuah nilai jual yang sangat tinggi harga dan posisinya :D

    yang walaupun akhirnya Imej mjd ajang yang bisa direkayasa dan dibentuk secara instant :P

    nah… dalam hal ini benar benar sangat diuji kebenaran teori “konon” tersebut, apalagi Imej yang sekarang sedang dibicarakan ini mengandung sebuah nilai yang “BESAR” dalam arti kata sebenarnya ya mas, ha..ha..ha….

    #stein:
    itu kira-kira BESARnya asli apa palsu yo om? :mrgreen:

  2. mawi wijna mengatakan:

    jadi ini memang dagelannya tim sukses biar sukses…

    #stein:
    semoga bukan, soale kalo bener ini adalah dagelan yang keterlaluan. nasib rakyat kok buat guyonan

  3. Didi Jamaluddin mengatakan:

    Bahkan setahu saya MArissa Haque juga secara elegant akan terus mempermasalahkan kasus pidana ijazah aspal Ratu Atut Chosiyah yanghanya 8 bulan jadi SE dari FE Universitas Borobudur Jaktim ya? Hebat betul perempuan aktris yang solehah berjilbab ituuu………..

    #stein:
    masih lanjut tho? :lol:

  4. Asop mengatakan:

    Aduh Mas, saya setuju banget ama komentar Mas di postingan ini. Saya sampe ketawa ngakak waktu baca ini. :mrgreen: =)) =))

    aya memang ndak gitu ngerti politik, tapi setau saya Julia Perez itu model iklan kondom yang waktu nyanyi lebih banyak goyangnya, waktu main pilem juga cuma pamer belahan dada. Cuma itu, belum pernah denger si mbak itu punya kelebihan lain.

    Kocak banget Mas, yang ini. Tapi juga bener. :D:D
    Ada sih kelebihannya Mas, dia pandai bahasa inggris dan spanyol. Mungkin perancis juga… :mrgreen:

    #stein:
    lha kalo jagi bahasa asing yo jangan jadi bupati, jadi guru les saja

  5. Harikuhariini mengatakan:

    Ada ada saja memang politik di negara qt ini. Qt lihat saja nanti hasilnya..
    Di daerah saya lg ngetrend istri bupati mencalonkan diri jd bupati karna masa jabatan suaminya udah mau habis.

    #stein:
    melanjutkan dinasti? :lol:

  6. Vicky Laurentina mengatakan:

    Saya pikir, kalo bener Jupe mau kawin sama orang Brazil yang pemain bola itu, maka logikanya dia akan bolak-balik Pacitan-Brazil. Sungguh repot.

    Oh, memangnya Jupe itu aseli Pacitan ya??

    #stein:
    nanti mbikin bandara saja di pacitan :lol:

  7. perubahan mengatakan:

    mari kita buat perubahan supaya indonesia makin maju!

    #stein:
    perubahan yang gimana ya mas?

  8. dewira mengatakan:

    yang penting terkenal, mo imej baik atau buruk yang penting populer..

    Very nica post Mas :)

    #stein:
    lha ini kan bukan kontes popularitas, bingung tho mbak?

  9. prasetyandaru mengatakan:

    Sampeyan ndak ikutan nyalon to paklek?

    #stein:
    lha saya ini bondho apa mau nyalon?

    • prasetyandaru mengatakan:

      ngutang tetangga aja dulu..nantik kalok udah jadi bupati di sarutang..kan kebanyakan kebiasaan di negeri ini begituuuuu

      #stein:
      hahaha, memang bayaran bupati kuwi piro mbak? :lol:

      • prasetyandaru mengatakan:

        kalok menurut spion saya yang lmayan terpercaya, gaji bupati itu sekitar 6 – 7 Juta Rupiah, tergantung daerahnya paklek..kalok sugih dan metropolis gitu bisa nembus 10 juta..ha tapi jangan diliyan besaran gajinya..liyatlah potensi2 daerah yang bisa dikomersilkan dan dilepas ke pihak suwasta..bikin proyek apa gitu..terus mbikin tender, lhaaa…nantik kong kali kong sama perusahaan peserta tendernya..lumayan lah ndapet 1-2 kepeng, trus jadilah bupati yang kontroversif..ini penting buwat publikasi, semangkin sering masuk media baek buat PR..sapa tau bisa nyengget Gubernur..ya to?

        #stein:
        saya pernah ngobrol sama seorang calon bupati yang ndak kepilih padahal sudah habis bermilyar-milyar. saya tanya memang mau nyari balik modal dari mana? dia bilang salah satunya lewat bunga deposito, tinggal nyuruh bank tempat naruh dana APBD ngasih lebihan bunga ke dia, itu baru satu sumber. ediyan!

        ndak tau cara kayak gtu masih ada opo ndak, soale itu obrolan sudah lama banget.

  10. hitamputih mengatakan:

    Partai yang dukung Geblek….

    #stein:
    ndak cuma ndukung, mereka nawarin kok…

  11. abimanyu mengatakan:

    APA KATA DUNIA KALO JULIA PEREZZZZZZZZZ JD BUPATI, LHA WONG JD RT AJA HARUS PD MIKIR UNTUK MILIH!!!!
    MBOK YAOOO…. PADA SADAR, MAU DIBAWA KEMANA NEGARA INI.
    SAYA YAKIN, ANNCUURRRR……..!!!!
    KALO TOH DIA SADAR AKAN JD PEJABAT DAERAH TERUS MERUBAH PERTAMA KALI CARA BERPAKAIANNYA ITU BELUMMMMMM….. CUKUPP…… TAUU….!
    NGACA DONG NGACAA……………
    TOTO TITI TENTREM LAN SAPANUNGGALE, DEMI RAKYAT BANYAK SANGAT TIDAK MUDAH, DIMULAI DARI RAKYAT DAN DIPIMPIN OLEH PEMIMPIN YG MEMILIKI KEPRIBADIAN & MORALITAS TINGGI, DLM HAL INI SEDIKITPUN TIDAK DIMILIKI OLEH JULIA PEREZ. APA KATA DUNIA…. SEKONYONG KONYONG MONYONG GANYONG…..

    #stein:
    tapi nanti kan rakyat seneng kalo ketemu :twisted:

  12. BeINSTORE mengatakan:

    Hari yang indah. Kunjungi blog baru saya ok 14:13

  13. Sugeng mengatakan:

    aku juga heran dengan yang menjagokan jupe, padahal….. :sad: **gak ada bagus2 nya**

    #stein:
    eh, “itu”nya bagus kok mas :mrgreen:

  14. [...] Pilkada ini lho, Julia Perez katanya mau nyalon bupati Pacitan, Maria Eva bupati Sidoarjo, berikutnya siapa lagi?” Ujar Kang Noyo dengan nada [...]

  15. wawan mengatakan:

    BUAT JULIA PERES WARGA NEGARA INDONESIA

    Gw cuma orang yang biasa yang ga ngerti hal yang luar biasa.
    JUPE gw dukung lo nyalonin diri jadi wakil bupati Pacitan, ga usah perduliin apa kata para elit politik yang komentar dengan nada so pinter atau so mampu kaya gitu, toh kalo emang para elit politik itu mampu dan pinter dan baik dihadapan masyarakat mereka juga pasti nyalonin diri ko…mereka mungkin iri makanya pada komentar ini itu, atau ada unsur laen buat jatohin Imej lo di masyarakat biar lo ga kepilih.
    Kaya BANG ONE dari TV ONE yang jelas2 ngetes lo dengan pertanyaan2 yang menyudutkan kaya gitu….hehehehe…dia pikir bagus gitu menyudutkan orang lain dengan cara sepeerti itu, yang ada dia nunjukan sebuah KETIDAKPINTERAN dan KETIADKMAMPUAN buat nyaingin lo pe…..
    BANG ONE dan “MEREKA” ga pernah berfikir rasional dan bijaksana bahwa Artis ya artis, cuma profesi…kalo masalah tenar pa ga nya itu tergantung dari masyarakat nya sendiri gimana menilainya. Mau tu artis nyalonin jadi presiden ke, kalo mang mampu dan pantas kenapa pada ribet gitu sih…..
    Contoh soal, waktu BAPAK SBY mencalonkan kembali menjadi PRESIDEN RI, PADAHAL SAAT ITU STATUS BELIAU MASIH JADI PRESIDEN ko ga da yang protes…KO GA ADA YANG NGETES…ko ga da yang ribet….padahal waktu itu profesi belia PRESIDEN KAN ?! Beliau Pinter, Beliau Mampu, Beliau tenar…..dan INGAT PRESIDEN JUGA P R O F E S I. . . pada kemana PARA “KOMENTATOR INDONESIAAAAAA”
    Lagian kalo dipikir dipikir, JUPE nyalonin diri jadi kada juga pake duit2 sendiri bukan duit masyarakat, sekarang coba para calon yang make duit dari hasil korupsi atau milik masyarakat..ko ga pada KOmentar…adem ayem aje yeh….
    Trus kalo mang JUPE ga boleh ikut pilkada karena sering mamerin tubuhnya yang sexy itu bukan salah JUPE…..sekarang coba pada menalaah diri deh,,,yang paling sering nayangin JUPE lagi ini itu siapa…media tv bukan…sekarang kenapa juga kaya BAng One ikut2an ngetes bahkan terkesan menuyudutkan JUPE segala..kalo emang JUPE ga boleh berpenampilan kaya gitu, ngapain juga ditayangin..ribet amat….lagian sexy pa ga nya…porno pa ga nya tergantung pada ngeliat ja dari segi apa, kalo dari segi NAFSU mulu tanpa dilandasi KEIMANAN ya kesannya porno mulu…ngeres mulu bro….jangan memprovokasi masyarakat dengan sesutu yang anda buat sendiri bro…..seolah anda sumber informasi terbaik padahal malah memutar balik fakta yang bikin masyarakat bingung….jangan terlalu mendramitisir suatu keadaan kalo mang anda MEDIA YANG BERKWALITAS

    INTINYA BIARIN AJA PARA ARTIS ITU MENCALONKAN DIRI JADI APAPUN, BUKAN BANG ONE DARI TV ONE YANG NENTUIN LAYAK ATAU TIDAKNYA…..PANTAS ATAU TIDAKNYA…BIAR MASYARAKAT SAJA YANG MEMILIH, TOH ANDA TINGGAL MELIHAT KEMAMPUAN PARA ARTIS ITU DIKANCAH POLITIK SEPERTI APA……kalo memang ANDA BANAG ONE…merasa mampu, pinter, tenar kaya selebritis kenapa ga ANDA saja yang mencalonkan diri yah…

    buat para elit politik yang hobi dan pinter berKOMENTAR……tolong dicerna baik2 kata kata sebelumdi lontarkan, agar dapat diterima oleh masyarakat dengan baik….jangan ngeras paling pinter..paling bener yah…..U RE NOT NUMBER ONE BRO….

    buat JUPE dukungan ini bener2 dari hati gw dan juga buat para artis dan profesi lain,tunujukin kemampuan lo dengan kwalitas tanpa dusta dan korupsi…kendaliin segala seuatunya dengan iman dan taqwa…..tunjukin bahewa lo bukan pera elit politik yang beradu otot tanpa otak dan kwalitas…..
    Mohon maaf kalo ada kata yang menyinggung….kalo memang benar tersinggung itu mungkin karena anda benar adanya seperti itu
    Terimakasih untuk waktu untuk membaca tulisan ini. Wassalam

    KEEP ROLLING YOUR LIFE WITH YOUR TALENT …

    Dari :
    Wawan Purwasyah……CILEGON – BANTEN
    Fhine : 081911180222 – 0852 7874 7222
    21 APRIL 2010

    #stein:
    sepakat sama sampeyan mas, biar rakyat yang menentukan pilihan

  16. hero mengatakan:

    klo jupe nanti terpilih berarti warga pacitan sudah tidak bisa lagi nenbedakan mana yang berkualitas untuk mempin orang2 pacitan,mana mungkin seorng jupe yng glamour yng hidupx di dunia entertaiment mau kepolitik. klo jadi pemimpinnya sex baru jupe bisa,seharusnya seorang jupe ngaca apa saya pantas untuk jadi bupai? sejauh mana kapasitas saya? mampukah saya? siapa saya? klo dia sadar akan drinya pasti dia malu pada masyarakat yang ada di seluh Indonesia pada umumnyadan masyakat pacitan pada khususnya. bukannya saya sok pintar wawan purwasyah tapi lihat aja siapa itu jupe? jupeang kali

  17. dhika_moonbrave mengatakan:

    ACUNGAN JEMPOL AJA DEH BWAT SII GEDE…..

  18. [...] Dengan agak terbata-bata beliau menjawab bahwa DPR itu yang membuat undang-undang, sedangkan DPD adalah perpanjangan tangan DPR. [...]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s