Mencoba Menulis (Lagi)

Mencoba untuk menulis lagi setelah sekian lama berhenti itu ternyata susah. Lucu rasanya, membaca tulisan-tulisan lama dan berusaha agar tulisan yang baru masih mirip dengan tulisan-tulisan tersebut. Rasanya kok rada ironis, berusaha meniru gaya sendiri. Kalo dulu saya berusaha meng-copy paste gaya tulisan Mbah Umar Kayam, Cak Nun, atau Mbelgedez, rasanya masih wajar karena tiap orang butuh semacam patron, tapi meniru diri sendiri?

Sudah lama sekali saya ndak nengok blog ini, sudah ndak peduli berapa jumlah kunjungan, berapa spam yang masuk, berapa komen yang butuh moderasi, siapa yang nanya-nanya, wis ndak peduli blas. Ditambah lagi dengan google reader yang menghentikan layanannya sehingga saya ndak bisa memantau siapa saja temen-temen blogger yang masih aktif, klop sudah, tumbu oleh tutup kalo kata orang Jawa, pas banget.

Sampai kadang saya suka cengengesan sendiri, agak sedih campur anyel saat googling sesuatu. Lha piye ndak anyel, si paklik google ini menampilkan tulisan saya, tapi yang ditampilkan bukan blog ini, melainkan link tulisan saya yang nempel di situs lain.

Jiyan! Bahkan google pun sudah mulai melupakan blog ini.

Berarti sudah ndak pernah nulis sama sekali?

Ndak juga sih, pernah sekali dua kali nulis untuk blog sebelah. Tapi tentu beda sekali rasanya, nulis untuk sebuah blog yang tematik, dengan bahan-bahan yang sudah sangat jelas, dibanding dengan nulis untuk blog yang tak bertema seperti blog ini. Di blog sebelah saya ndak bisa nulis semau saya, sebuah keuntungan sebenarnya, karena apa yang mau ditulis sudah dirinci dalam pasal dan ayat, saya tinggal menerjemahkan dengan bahasa warung kopi. Tapi juga sebuah kerugian, karena daya imajinasi saya nyaris ndak pernah terpakai.

Jadi sekarang di sinilah saya, di depan laptop mencoba mengetik dengan rada megap-megap. Biasanya dulu kejadian sederhana pun bisa ditulis sampai berbusa-busa, dengan pilihan kata yang relatif cermat, dalam kalimat yang efektif, pokoknya[tm] keren lah, paling gak menurut saya.

Sekarang?

Untuk menulis satu dua kalimat pun rasanya sudah setengah mati. Dan seperti beberapa draft tulisan yang pernah saya buat selama masa kevakuman blog, selalu ada pertanyaan yang nyaris seperti pernyataan, tulisan ini layak diposting gak?

Tapi saya bertekad, apapun hasilnya, tulisan ini akan tetap saya posting. Lha wong ini blog saya sendiri kok, suka-suka saya kan mau diisi apa. Lagian tulisan yang saya posting lho belum tentu dibaca orang, kenapa saya harus berpikir setengah mati agar tulisan ini terlihat bagus?

Rasanya seperti tulisan pertama, saya harus belajar lagi, menulis dan menulis lagi.

Ngomong-ngomong saya menulis untuk untuk membayar janji pada seorang senior saya yang walaupun sudah lama menulis tapi baru saja membuat blog pribadi.

Selamat malam Mas Sengkuni…

10 comments on “Mencoba Menulis (Lagi)

  1. Vicky Laurentina berkata:

    Selamat datang kembali, Mas Stein. Google Reader sudah lama wafat, tapi masih ada Feedly untuk merangkul blogger-blogger.

  2. Arie Putranto berkata:

    Saya mau nulis komen lagi

  3. deteksi berkata:

    suwe gak ndelok feed soko blog iki, tak kiro wes lali ngeblog hwhw

  4. wilastri berkata:

    …….. no comment, tapi perlu ditiru

  5. Omah Tips berkata:

    Mas, pokoknya jadi diri sendiri mas aja ya… Saya dulu sempat baca blog mas, ceritanya lucu. Gaya penyampaian ceritanya kocak. Saya senang baca-baca di blog ini. Dulu saya nemuin blog ini dari Top Indonesian Blog Matters. Dulu ada peringkatnya ada di sekitar nomor 10-20an. Tapi sekarang sudah ada di peringkat 133an. Pantesan melorot drastis, masnya jarang update siii… Jangan ditinggalin blognya mas, sayang, sudah banyak penggemar…

  6. selena berkata:

    Selamat Sore gan numpang promo ya gan 🙂
    Apakah anda seorang poker mania??
    Jika iya,buruan yuk gabung bersama kami di mentaripoker.c0m realmoney
    Mentaripoker.c0m mulai deposit & withdraw min idr Rp.50.000

  7. selena berkata:

    MENTARIPOKER PROMO..!!!
    PARA PECINTA MENTARIPOKER SEKARANG INI
    KAMI MENGADAKAN PROMO UNTUK SEMUA PEMAIN
    BAIK YANG BARU AKAN MENDAFTAR..ATAUPUN YANG SUDAH
    MENDAFTAR…
    PROMO APAKAH ITU?
    NAH UNTUK PARA PEMAIN YANG MELAKUKAN DEPOSIT AKAN DI BERIKAN BONUS BERUPA CHIP SEBESAR ANGKA DEPOSIT MEREKA
    sebagai contoh: pemain melakukan deposit sebesar Rp.50.000
    maka setelah mengklaim bonus.. chip yang diterima pemain ada 50.000 + 50.000
    MENARIK BUKAN??!!
    JANGAN TUNGGU LAGI SEGERA MARI BERGABUNG DAN BERMAIN
    BERSAMA DI MENTARIPOKER.COM

    SYARAT & KETENTUAN
    1.bonus PROMO akan di kirimkan secara langsung setelah pemain melakukan deposit (baca keterangan cara klaim bonus dibawah )
    2.para pemain tidak bisa melakukan
    WD sebelum turnover/fee/pajak belum mencapai 30x lipat dari angkat deposit
    akumulasi turnover permainan bisa di cek melalui live chat kami…
    3. min deposit 50rb
    max deposit 200rb
    untuk para pemain yang melakukan deposit diatas 200rb rupiah.. maka yang dihitung untuk mendapatkan bonus promo
    hanya 200rb
    4.apabila 1 pemain melakukan deposit sebanyak 50rb akan mendapatkan bonus 50rb.. dan apabila chip habis dan melakukan deposit 50rb
    lagi maka harus menunggu selama 6 jam terlebih dahulu sebelum dapat mengklaim bonus prom0 dari angka deposit..
    batas maksimal klaim bonus tetap max deposit 200rb per hari
    5. Klaim Promo bonus berlaku 1 x 12 jam dari jam register/deposit
    6. Promo bonus dapat berakhir sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan secara lisan maupun tulisan (bonus yg diklaim sesudah tanggal promo berakhir tidak akan kita layani).
    7. Keputusan dari pihak mentaripoker adalah MUTLAK
    8.PARA PEMAIN DI HARUSKAN MENGKLAIM BONUS SEBELUM BERMAIN.. APABILA PEMAIN MELAKUKAN DEPOSIT DAN BERMAIN BARU MENGKLAIM BONUS.. MAKA TIDAK AKAN DILAYANI

    Cara Klaim Bonus PROMO

    1. Terlebih dahulu harus melakukan Registrasi di Mentaripoker
    2. Masuk ke menu memo, tulis form Klaim voucher untuk promo bonus
    3. Kemudian Tunggu balasan Memo dari admin mentaripoker akan memberikan kode voucher bonus .
    4. Setelah mendapatkan balasan dari admin masukan Kode voucher tersebut pada kolom keterangan di menu deposit .
    5. Livechat digunakan apabila Klaim bonus belum bisa di lakukan

    PERHATIAN..!!!! apabila pemain belum melakukan deposit dan mencoba untuk mengklaim bonus.. maka id akan kami blokir/delete secara permanen.
    setiap pemain yang telah mendapatkan code voucher.. walaupun tidak mengklaim bonus nya.. ditetapkan telah mengikuti promo mentaripoker dan diharuskan mengikuti aturan wd
    sebalik nya apabila pemain melakukan deposit kemudian bermain di table.. setelah bermain pemain melakukan WD maka tidak akan bisa mengklaim bonus

  8. fit berkata:

    yuk teman2 main yuk di http://www.royalflush99.com..asik lo main poker online

  9. ALVI ALEVI berkata:

    Pokoknya tetap semangat nulisnya..
    Gak usah banyak mikir yang berujung keraguan untuk publish artikel. (pdhl gue sering bgt ky gini)
    hahaha..

  10. AYU berkata:

    hy teman2 main poker online yuk di http://www.royalflush99.com

Tinggalkan komentar