Sabar Di Jalan

Lawang Google earthKonon katanya orang-orang paling sabar adalah yang tiap hari menghabiskan waktu di jalanan. Dan sepertinya memang benar, karena hanya orang-orang yang sabar yang mampu menjaga hati tetap dingin di tengah derasnya semburan asap knalpot, semburan makian, dan semburan adrenalin.

Sampeyan pengen menjadi orang sabar juga? Saya punya satu tips: selalu berbaik sangka di jalan.

Pernah suatu pagi saya berangkat ke pabrik. Menjelang pasar Lawang kebetulan jalanan lagi sepi, cuma ada satu motor bebek dengan pengendara bapak-bapak tua lagi jalan anteng di sebelah kiri. Di saat saya lagi mencoba akselerasi tiba-tiba si bapak tua tanpa isyarat apapun langsung ngambil jalur kanan, saya kaget setengah hidup, ngerem mendadak pas di deket buntut motornya. 😯

Dengan penuh emosi saya nempel di sebelahnya, trus saya klakson-klakson, tuin-tuin!! Karena adrenalin lagi berhamburan dan emosi lagi berlebihan maka bunyi klaksonnya pun agak hiperbolik. :mrgreen:

Dan yang bikin saya jadi lemes adalah reaksi si bapak tua. Dengan muka kalem beliau mbales nglakson dan melambaikan tangan layaknya disapa tetangga.  😆

Berbaik sangka dan bersabarlah di jalan. Emosi bisa bikin cepet mati!  😈

22 comments on “Sabar Di Jalan

  1. Yu2n berkata:

    Sabar.. sabar.. mas stein 🙂
    he he..

  2. zefka berkata:

    hahahaaaa… untung gak di ajak ngopi dulu 🙂

  3. big sugeng berkata:

    Kalau di jalan disamping kita harus benar mematuhi aturan di jalan, kita juga harus “memahami” orang yang melanggar aturan di jalan sehingga kita tidak menjadi korban. Lapang dada dengan orang lain yang melanggar

    • mas stein berkata:

      setuju om, makanya kalo bisa penyemplak motor bisa nyetir mobil biar tau gimana perasaan sopir. juga yang nyetir mobil kalo bisa pernah ngalami motoran, biar tau jalan pikiran biker 🙂

  4. Chic berkata:

    *puk-puk mas @stein* 😆

  5. Mzjiwo berkata:

    Nderek langkung. . . Dipun ngapunten y mz. . .:-)

  6. detx berkata:

    sabar subur.,..

  7. adipati kademangan berkata:

    pisuhi wae mas
    “wis gak arep sego pecel tah ?!!”

  8. Vicky berkata:

    Jangan-jangan bapak tua itu memang tetangganya Mas Stein??

  9. hedi berkata:

    Saya dah sering mempraktekkan yang dilakukan bapak itu, ya kalo selip dikit wajarlah manusia. Tapi sabar di jalan asyik, malah kita lebih sering (di)lancar(kan), setidaknya itu yg saya alami 😀

  10. Aurel berkata:

    Huahahahaa..bener-bener….Emosi = cepet mati….

  11. ha ha ha gak jadi marah ya mas 🙂

  12. riko saferi berkata:

    wah kayaknya klwat sabar mas… boleh minta ilmunya ga..

Tinggalkan komentar