Kenapa Bukan Mustain?

Postingan ini ndak penting, selain ndak penting juga basi karena sudah pernah saya posting di RT sebelah. Tapi berhubung blog jelek ini baru saja berulang tahun saya pikir perlu saya posting ulang, siapa tau nantinya blog ini bakal terkenal dan banyak yang penasaran dari mana asal-usul pemilihan judulnya. *dirajam masa* :mrgreen:

Beberapa teman pernah nanya, nickname mas stein asalnya dari mana? Ada mbak-mbak yang tinggal di Jerman bilang kalo di negeri tempat tinggalnya sana Stein artinya batu, apakah nick saya punya arti lain? Ada juga yang pernah nanya, apakah nickname saya ngambil nama Dave Mustaine? Salah satu dedengkot trash metal pendiri Metallica yang kemudian dikeluarkan dan membentuk Megadeth.

Yang jelas saya ndak ngambil dari nama Dave Mustaine, dan ini seharusnya ndak perlu dijelaskan lagi, karena lidah Jawa yang sangat kental ini ndak akan membaca Mustaine dengan mastein, yang ada nickname saya akan jadi Musta’in.

Saya jadi ingat tahun sekitar tahun 1996, waktu main-main ke Jogja sering saya dengar lagu yang sama diputar berulang kali oleh radio lokal, Forever and One (Neverland), satu dari dua lagu mendayu yang ada di album The Time of The Oath. Itulah awal perkenalan saya dengan band power metal dari Jerman, Helloween.

Di kemudian hari saya baru tau kalo band ini termasuk band lawas yang agak legendaris dengan double album The Keeper of The Seven Keys-nya. Dan di sana ada salah satu lagu favorit saya, Dr Stein, yang sempat diaransemen ulang oleh band Steel Attack untuk album tribute.

Dengan maksud agar kendesoan saya ndak terlalu kentara maka berlagak metal lah saya dengan nick Dr_Stein di jagad dunia maya lokalan pabrik tempat saya mburuh.

Lama kelamaan nama itu bermetamorfosa, agar sedikit meng-Indonesia, wabil khususson agar lebih men-Jawa maka saya mengganti embel-embel Dr menjadi mas, mas stein dengan huruf kecil semua untuk selalu mengingatkan bahwa saya ini hanya orang kecil.

Demikian sekilas info gak penting.

*gambar diambil dari sini

Iklan

6 comments on “Kenapa Bukan Mustain?

  1. yustha tt berkata:

    ahahahay….
    punya nama maya pula si abang pasuruan ni..
    kusangka nama aseli….

  2. ulan berkata:

    oooo gitu to sejarah nya

  3. mawi wijna berkata:

    ha? *garuk2 kepala

  4. samsul arifin berkata:

    hemm, sudah aku duga mas. aku juga penggila helloween. koleksi album helloweenku cukup lengkap loh. 😀

  5. sigit berkata:

    bos..ingak nggak waktu awake dw latihan memainkan sebuah lagu dari album time of the oath waktu kul dulu…opo yo judule..kelalen aku..
    tak kiro nick ente iku asale soko frankenstein,..ealah tobil..tobil…

    #stein:
    a million to one cak, atau if i knew?

  6. topantopian berkata:

    wew..ada dr.stein…grows funny creature, klipnya yang baru lucu mas, dan dirombak total, koyo jamrud..hehe..salam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s