Happy Anniversary

Rasanya belum terlalu lama waktu keponakan istri saya, si Aji yang masih SD tapi badannya sudah sak hohah itu bilang, “tante sudah dapet pacar lagi, orangnya item!” *dasar ponakan ndak sopan!* 😯

Saya masih suka mesam mesum mesem kalo ingat seminggu menjelang acara saya masih bingung nelpon sana sini nyari utangan.

Saya masih teringat susahnya ketemu karena bayaran sebagai buruh pabrik memang ndak seberapa, terpisah jarak dan dana. Kadang dua bulan baru ketemu, pernah sampe tiga bulan, itu pun naik dibela-belain ndeprok di bis selama 16-20 jam. Pernah berangkat jam 2 siang sampe jam 3 sore esok harinya. *Probolinggo-Jakarta memang bukan jarak yang dekat*

“Lagi cuti pak”, kalimat standard yang keluar dari mulut saya waktu ketemu boss-boss besar di Gatot Subroto, dan mereka cuma tersenyum maklum. Resiko hubungan jarak jauh. *padahal saya ngapusi*  😆

Saya masih teringat, saya takut anak saya ndak kenal bapaknya karena saking jarangnya ketemu.

Banyak, terlalu banyak cerita yang ndak mampu saya ceritakan.

Seperti putaran jam yang dipercepat, banyak kejadian berkelebat.

Banyak tawa, kadang juga air mata.

Sekian banyak perjuangan dilalui, saya harus berterima kasih sama istri saya. Terima kasih atas pengertiannya, kesabarannya, kemarahannya, dukungan moralnya, dorongan semangatnya, bahkan diamnya. Saya tidak akan menjadi saya yang sekarang tanpa istri saya.

Saya bukan orang yang romantis yang bisa membawakan mawar dengan puisi. Saya bukan orang kaya yang bisa memberikan taburan hadiah. Saya hanyalah saya, seorang buruh pabrik yang sedang mengingat betapa banyaknya saya berhutang terima kasih kepada istri saya.

Hari ini empat tahun yang lalu, saya menikah. Happy Anniversary ibu…

33 comments on “Happy Anniversary

  1. mawi wijna berkata:

    semoga mas stein menjadi bapak yang baik, suami yang baik, dan nahkoda yang baik bagi keluarga. Oh ya satu lagi, blogger yang baik juga, hehehehe.

  2. arman berkata:

    happy anniversary yaaaa

    semoga langgeng terus selamanya…. 🙂

    btw kita usia pernikahannya sama nih. taun ini juga saya anniversary ke 4. 🙂

  3. kucrit berkata:

    Terharu juga saya mas..
    Syukur.. mas.. punya istri yang pengertian dan sabar…
    Happy Unniversari ya mas.. mudah2an keluarga sampean bahagia selamanya.. dan sampean bisa menjadi bapak yang baik, anaknya bisa jadi anak yang sholeh, dan patuh pada orang tua AMiiin.. (al-fatihah)….

  4. suryaden berkata:

    selamat mas, jangan takut untuk romantis loh, kadang cowok itu selalu ketakutan dengan keinginan romantisnya sendiri… 😀

  5. Vicky Laurentina berkata:

    Jadi sampeyan item tho Mas? 😛

  6. quinie berkata:

    selamaaat yaaaa… semoga tetep setia ama si ibu :).

  7. samsul arifin berkata:

    mas, minta nomor hape istri njenengan dong.
    dia harus baca ini, agar dia tahu bahwa njenengan sangat mencintainya!
    sini biar aku yang sms, mas. cepetan!!

  8. Istrinya mas_stein berkata:

    makasih ya Ayah,

    Salah satu contoh kesabaran dan pengertian gw pasti karena semalem gw ga ngambek waktu mata kamu jelalatan ngeliatin mbak2 pelayan di pizza hut ya?hehe

    salam kenal buat smua…..

  9. Biyung Nana berkata:

    happy anniversary mastein… semoga selalu romantis sampe peyot 😉

  10. nomercy berkata:

    Happy Anniversary mas 🙂 … hidup memang penuh perjuangan …

  11. Gandi Wibowo berkata:

    Selamat ya mas… Semoga langgeng terus, anak2nya pada shaleh, rejekinya lancar Allahuma aamiin

  12. mang kumlod berkata:

    Selamat ya mastein…
    Semoga bangunan rumah tangganya utuh dan semakin dekat sama Sang Khaliq

  13. zee berkata:

    Happy anniversary mas.
    Semoga rumah tangganya selalu langgeng ya..

  14. adipati kademangan berkata:

    selamat menikmati pizza dan mbaknya 😀 dan anniversary-nya semoga langgeng sampe aki nini. Aki stein, kuwerend banged menurut saiyah (tapi kok kedengerannya seperti merek aki baru).

  15. Mas Adien berkata:

    barokalloh……semoga sampek kaken dan ninen…so let’s get together n be allrigt…

  16. lambenesugiman berkata:

    selamat bro, semoga langgeng ampe nini,aki…semoga bisa tambah deket pabrik istri sampeyan, yen iso jejer..hihi (seh ngarep tho?)

  17. Chic berkata:

    woooow congraaaatss… semoga semakin langgeng.. 😀

  18. KangBoed berkata:

    SELAMAAAAAT YAAA MAS STEIN SEMOGA RUKUN RUKUN DAN TAMBAH CIHUUUUUI AJE YAAAAAA
    SALAM SAYANG

  19. Jafar Soddik berkata:

    Semoga Allah Swt. selalu melimpahkan rahmat, ketenangan, ketentraman, keselamatan dan kebahagiaan kepada keluarganya 🙂

  20. hawe69 berkata:

    *terharu*
    si Mas … inget yah ama wedding-anniv-ya..
    suami yang langka! hehe

  21. deeedeee berkata:

    HAPPY ANNIVERASY…!!!

    ihiy… yg dah empat-tahunan…

    moga langgeng yah, Mas 😉

    kabarin kita2 kalo anak keduanya dah lahir ya 😉

  22. yustha tt berkata:

    mastein…..
    happy anniversary yah….
    inget janji nikahnya lagi..hehe…biar terus awet sampai maut memisahkan….

    selamat ya mas…
    salam buat istrinya… 🙂

  23. frozzy berkata:

    cieeee….katanya ga romantis…buktinya ingat…pake diposting di blog segala lagi… huhuy….selamat yah mas…uhuy lagi ah….selamt juga buat istrinya.

  24. Miranda Modjo berkata:

    Happy anniversary mas…
    semoga selalu bisa melewati cobaan bersama2 sang isteri

  25. mercuryfalling berkata:

    lho lho…beda sehari ama aku 😀 aku 2 july

    happy anniversary buat kita LOL

    #stein:
    lho sama mbak, saya juga 2 juli kok 😆

  26. Ade berkata:

    Happy anniversary Masnya dan Mbaknya 🙂
    Semoga selalu rukun dan bahagia.. Amiin

  27. warm berkata:

    slamat mas ,
    smoga langgeng *perasaan ada yg sama kata2nya* 😀
    baikhal diganti,
    smoga rukun selalu yaaaa

  28. uke poet berkata:

    happy belated anniversary buat mas stein dan istrinya. Wahaha beneran pernah di Probolinggo yah? Uenak yah!

  29. Happy Fourth Anniversary ya mas 🙂
    moga langgeng senantiasa mana skr udh mau punya dua jagoan 🙂

    nah skr saya jadi tau dari mana mas Bara dpt kulit bersihnya :p
    hehehe

  30. marshmallow berkata:

    bukan pria romantis, justru ungkapan seperti ini romantis sekali, mastein.
    selamat hari jadi. semoga selalu diberi keberkahan dalam rumah tangga mastein dan nyonya menjadi keluarga samara. amin.

  31. ipied berkata:

    bukannya mas gak romantis…. mas romantis kok menurut saya tulisan mas yang ini romantis sekali…kejujuran yang membuatnya jadi romantis

    mungkin kalo mas nulis surat ke istri mas, dia klepek-klepek kali ya :p heehehehe

  32. […] Saya juga sudah nikah, yang berarti saya ini laku. Juga sudah punya anak (hampir dua malah), yang berarti saya ini jitu. Ndak perlu minder dalam masalah ini juga tho? […]

Tinggalkan komentar