Layanan PDAM : Gratis Air Isi Ulang!

Dalam sebuah wawancara di tipi Bu Sri Mulyani ditanya, “Kalo misalnya Ibu bisa mengeluhkan sesuatu pada almarhum Ibunda, apa yang mau Ibu katakan?”

Sri Mulyani menjawab, “Indonesia iki angel bu.” (Jawa: Indonesia ini susah bu)

Mungkin beliau bermaksud mengatakan kalo di Indonesia ini kadang susah, diniati kerja dengan baik, dibela-belain ndak bisa nunggui ibu yang lagi sakit keras demi menjaga stabilitas keuangan negara, tapi yang didapet malah dibentak-bentak gerombolan liar di senayan.

Benarkah di Indonesia ini susah bin serba salah? Mungkin.

Salah satu contohnya bisa sampeyan liat dari poto di bawah ini, yang saya ambil diam-diam sambil nunggu beli rujak tadi pagi.

Di deket komplek saya ada kran air minum yang dipasang oleh PDAM, konon katanya air itu bisa langsung diminum. Mungkin maksudnya biar kalo ada tukang becak atau sales keliling yang lagi kehausan dan ndak kuat beli air minum kemasan bisa langsung minum di situ.

Kran PDAM

konon bisa langsung diminum...

Sayangnya di negara tercinta ini ada pepatah jawa, diwenehi ati ngrogoh rempelo, dikasih hati masih minta ampela. Mungkin rasa malu memang sudah mulai digeser sifat ndak tau malu bercampur sedikit rasa ndak tau diri. Susah liat barang gratisan!

selangnya bawa sendiri lho...

Sepertinya beliau ini bukan orang ndak mampu, karena setau saya orang ndak mampu jarang yang punya galon, lebih jarang lagi yang punya motor!

ndak perlu malu, yang penting ngirit...

Lumayan, ngirit tiga ribu buat beli air isi ulang. Saya jadi bertanya-tanya, apakah yang seperti ini ikut andil dalam hilangnya 35% distribusi air PDAM Malang?

Pantesan negara susah maju, wong kelakuan kayak gini masih dipelihara. Jiyan!

9 comments on “Layanan PDAM : Gratis Air Isi Ulang!

  1. lovelyfla mengatakan:

    Itulah mas, bisanya teriak-teriak minta ini itu, giliran dikasih fasum dimanfaatkan se”maksimal” mungkin. Kalau diambil lagi ngamuk-ngamuk.
    Setuju deh sama ibu sri mulyani.

  2. mawi wijna mengatakan:

    mabuuuuk kang, saya membiasakan diri hidup melarat aja deh…

  3. christin mengatakan:

    ngono kok sambat negarane susaaaahhh… lha masyarakate yo angel.

    bengok2 ceceluk pemerintah ngatasi banjir, nanging isih buang2 sampah sembarangan.

  4. oglek mengatakan:

    keren kang, kalo di tempat saya janganken ada fasilitas gituan, air PDAM aja byar pet je

  5. budiono mengatakan:

    pengiritan kebablasan…

  6. arman mengatakan:

    namanya juga ada fasilitas, ya harus dimanfaatkan. hahaha.

  7. novee mengatakan:

    nguahahahaha…lucu tenan, mas! si pelaku masih sempat2an nelp buat nanya, ada tetangga yang mau nitip diisin lagi nggak galonnya?

    intinya ABCD : Aduh Bok Capeeeekk Deeehh

  8. yustha tt mengatakan:

    Hahahaha…
    ngakak aja ah… šŸ˜€

  9. Tetanggajenderal mengatakan:

    untung gak bawa tangki…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s