Award dan Tukeran Link

Banyak macem award di dunia ini, dari grammy award untuk musisi, academy award buat bintang pilem, sampe award banyak anak kecil yang sering dipasang di jalan-jalan kampung. *oalah mas-mas, hari gini masih main plesetan??*

Di dunia blog pun ada award juga, penghargaan yang diberikan oleh sesama blogger, yang seringkali diikuti dengan tulisan kecil-kecil syarat dan ketentuan berlaku.

Saya ucapkan terima kasih kepada mbak uke yang sudah ngasih dua penghargaan

setiawan-award

Dan mbak ade yang ngasih tiga biji

Seperti saya sebutkan tadi, syarat dan ketentuan berlaku, kurang lebih aturannya sama yaitu :

  1. Letakkan logo di blog kamu.
  2. Berikan kembali kepada 10 blog yang kamu anggap paling inspirasi dan sangat friendly.
  3. Pastikan untuk selalu menghubungkan penghargaan ini dengan blog yang kamu anggap paling memberikan inspirasi dan friendly dari tempat kamu.
  4. Berikan komentar pada blog mereka agar mereka mengetahui bahwa mereka telah mendapatkan hadiah award dari kamu.
  5. Berbagi cinta dan sayang untuk penghargaan ini, dari siapa kamu mendapatkan anugerah ini.

Tapi karena beberapa pertimbangan 5 gambar berantai award itu ndak saya teruskan ke 10 orang, cukup 2 saja, yaitu :

  • Seorang teman saya yang dengan semena-mena telah mengambil nama mbah saya

  • Sebagai kompensasi karena telah berbaik hati menghapus iklan di blognya demi kenyamanan pengunjung.

Soal tukeran link

Saya perlu menulis di sini agar beberapa kawan yang ngajak tukeran link sama saya ndak tersinggung. Jangan sampe ada yang berpikir saya ini sok seleb karena ndak mau masang link.

Pertama saya mau ngasih tau sejarah adanya bloggroll di blog jelek ini. Alasan utama saya masang blogroll adalah untuk asesoris, pantesnya blog itu kan ada hiasannya biar lebih enak diliat, berhubung saya gaptek akhirnya blogroll itu yang saya pasang.

Alasan kedua adalah saya merasa blog yang saya pasang linknya itu memang enak dibaca dan perlu. Dan sebagai pemilik blog yang baik saya merasa berkewajiban memberi alternatif kepada pengunjung yang mungkin males parkir di blog saya, silakan lanjutkan perjalanan dengan ngeklik link di blogroll, niscaya produk bermutu yang akan anda temukan. *halah*

Alasan pertama masang blogroll adalah untuk penampilan, bukan karena isi blog yang dipasang, jangan kebalik urutannya.

Jadi bukan berarti yang ndak saya pasang di sini isinya jelek, saya Cuma ndak bisa masang link lagi karena dengan theme sekarang yang hurufnya segede gaban itu daftar blogrollnya sudah panjang banget. Kalo saya nambah link lagi yang terjadi adalah hiasan di sidebar itu akan lebih panjang dari isi postingan saya. *ndak lucu tho, mosok hiasan lebih banyak dari isi utama*

Tukeran link memang bermanfaat karena memperbanyak pintu masuk ke blog kita, tapi yang juga ndak kalah bermanfaat adalah meninggalkan komentar yang cerdas di suatu postingan blog.

Besar kemungkinan orang yang terkesan dengan komentar sampeyan akan berkunjung ke blog sampeyan. jadi sering-seringlah berkunjung ke sini dan meninggalkan komentar yang cerdas. *rupamu stein, koyok pengunjung warungmu banyak saja!*

Selamat hari rabu sodara-sodara, sudahkah sampeyan sarapan hari ini? *kenapa saya keterusan njiplak gayanya ndoro kakung??* 😯

34 comments on “Award dan Tukeran Link

  1. KangBoed berkata:

    hehehe.. pertamaaaaaax.. waaaah.. awaaard lageee.. *muka merah malu*.. hihihi.. maklum orang baru..
    Salam Sayang

  2. kucrit berkata:

    matur nembah nuwun mas award te…
    tapi paragraf-paragraf terakhir itu sawangannya agak menyindir saya.. hehehehehe.. salaman sek mas..

  3. Chic berkata:

    Besar kemungkinan orang yang terkesan dengan komentar sampeyan akan berkunjung ke blog sampeyan. jadi sering-seringlah berkunjung ke sini dan meninggalkan komentar yang cerdas.

    ga tahan baca kalimat itu 😆
    eh eh awas lo nanti dimintain royalti sama ndoro..

  4. yustha tt berkata:

    saya pasang blog mastein di blogroll sy dengan semena2 karna blog ini enak dibaca dan perlu… 🙂

  5. lambenesugiman berkata:

    Terimakasih kepada Allah SWT..hik..hik, Keluarga yang mendukungku selama ini,Teman-temanku yang selalu memberi semangat dan seluruh fans-fansku yang tidak dapat aku sebutkan satu persatu (halah sopo fans2mu)..Award ini untuk kalian semua..(Andai aku menjadi seeletbrutu *sori jorok*….)*loh*

    Maaf sodara bukan bermaksud aku mencatut nama mbahmu tapi itu bener mbah(bojo)ku*partodikromo*

  6. zefka berkata:

    lagi belajar bikin komen yg cerdas 🙂
    tapi kok yg keluar akhirnya gak bisa secerdas postingannya ya 🙂 malah gak jadi komen nih…

  7. suryaden berkata:

    gaban emang gede ya mas, aku seneng kok komeng disini, rausah tuker-tukeran, diapalne ae piye jal… hahaha

  8. egah berkata:

    om stein sekali2 bagi2 tips bikin postingan & komen yg cerdas dong di blognya om stein 😀

  9. samsul arifin berkata:

    wah mas, menyalahi aturan itu. kan harusnya dibagikan ke 10 orang. zaman sekarang orang gampang naik pitam loh, nanti digugat loh.
    aku ga ikut2an pokoknya, kalau sampai kasus ini sampai dimejahijaukan. :mrgreen:

    *) opo iki?? 😀

    #stein:
    next one buat sampeyan wis :mrgreen:
    *koyo ono sing arep menehi maneh wae*

  10. tapi yang juga ndak kalah bermanfaat adalah meninggalkan komentar yang cerdas di suatu postingan blog.

    —————————————-

    Nah mas.. kenapa coba komenmu ngajak perang terus di blog ku ha ?? Haaaaa???? hihihihi

    #stein:
    mosok sampeyan ndak tau mbak, provokator itu rata-rata orang yang cerdas 😆

  11. Jafar Soddik berkata:

    Mudah-mudahan dengan segala atribut dalam nge-blog seperti award dan tukeran link akan makin memperkuat tali persaudaraan sesama blogger. Walaupun secara fisik tak berdekatan tapi melalui tulisan dan komentar-komentar yang diberikan menjadikan sesuatu yang jauh itu terasa begitu dekat. 🙂

  12. kelly amareta berkata:

    wah …, dapet awardna borongan
    hebaaaattt !!

  13. adipati kademangan berkata:

    lek kabeh njaluk dipajang, katene sakpiro dowone blogrole sampeyan. Sampeyan kan saiki wes dadi setengah dewa bloger 😀 . Dua paragraf terakhir itu sangat menohok sekali buat saya, apalagi yang mengatakan “rupamu … (dst)* teruskan sendiri, saya ndak mau diciduk UU UTE

    #stein:
    makane ta om, nggawe blog! 😆

  14. dhilacious berkata:

    makanya Om..
    saya juga pernah pake Theme yang ini.
    emang sih bagus, kayak yang ancient2 gimanaaaaa gitu. Tapi yah begitulah, di Theme ini ngga bisa dipakein Page. Jadi Om ganti aja, banyak yang lebih oke kok.
    Cobain deh. 😀

  15. Ade berkata:

    bentar ya Mas, saya semedi dulu biar nemu komentar yang cerdas 😀

  16. quinie berkata:

    huaaaa sayah kok ga ada di blogroll dikau?!!! tapi gapapa, dikau sering mampir ke tempat sayah..xixixixiii

    makasih yaaa

  17. iskandaria berkata:

    Hmm, masalah award-awardan saya nggak terlalu menganggap penting sih. Buat saya yang lebih penting gimana kita bisa memberikan komentar yang positif, cerdas, dan bersahabat aja. Termasuk berusaha menjaga hubungan silaturahmi dengan teman-teman yang sudah rajin berkunjung di blog kita. Buat saya itu nggak kalah nilainya dengan award-award.

    Masalah blogroll, kalo saya tujuan utama masang link blogger lain di situ sih biar lebih mudah kalo mau berkunjung ke blognya aja. Termasuk biar lebih mudah mengetahui, jika ia punya postingan baru. Soalnya fitur blogroll di blogger bisa menampilkan update postingan terbaru blog lain yang kita simpen linknya.

    Hebatnya lagi, bisa disetting menjadi scroll, sehingga jika panjang bisa diperpendek menjadi bentuk scroll. Kalo di wordpress kayaknya nggak bisa ya mas? 😀

  18. Ely berkata:

    selamat atas awardnya mas

    di blogku sdh lama ndak tak pasang link, krn buanyak sih yg minta tukeran link walau baru kenal, kalo tak pasang semua mengular dong listnya, jadi biar adil ndak ada blogroll di blogku, krn aku suka blog yg simpel, ndak rame banyak pernak pernik, sekarang jarang yg minta tukeran link, krn memang ndak ada link di blogku mas

  19. Muzda berkata:

    Saya sudah berapa lama ini niteni ada yang suka comment, tapi comment-nya itu copas dari comment orang lain yang comment sebelum dia, entah itu berjarak sekitar 6-10 comment.

    Kentara sekali dia cuma ingin meninggalkan jejak. Saya yakin dia bahkan tak membaca tulisan kita.

    Hwahhh,, parah. Kesian amat tu orang.

  20. PANGERAN 229™ berkata:

    forward :
    kalau berkenan, masukan kode poll di bawah ini pada sisi kolom widget blog Anda. Terimakasih.

  21. bocahbancar berkata:

    Salam kenal ja dech……

  22. arman berkata:

    hehehe.. kalo saya masih terlalu gak enakan, kalo ada yang ngajak tukeran link ya selalu diladenin dah. 😛

    tapi saya gak akan mulai ngajak duluan. soalnya sama kayak sampeyan, blogrollnya udah panjang bener. hahaha. lagian saya lebih suka naroh blog yang saya kunjungi di google reader, bukan di blogroll.

  23. siponang berkata:

    kebanyaken ewot dadi sewot lho ommm…….

  24. carra berkata:

    heh… masa2 award saya untunglah sudah lama berlalu :mrgreen:

    blogroll… kalo saya sih masang karena orang2 itu adalah sahabat2 dekat saya :mrgreen: jadi saya kadang secara periodik melakukan reshuffle *halah!* blogroll … yg ga pernah kontak2an lagi yaa mohon maaf, link nya ilang… tapi ga berarti tali silaturahmi terputus loh ya ^_^

    peace out!

  25. suwung berkata:

    lah kau sendiri cuman 2 bukan sepuluh

  26. asri berkata:

    sekarang bukan hr rabu, dan sy blm sarapan 😀 *nda jelas*

  27. deeedeee berkata:

    jd inget masih ada award yg blom saya pasang…

    kadang juga sering menyalahi aturan dg tdk meneruskan award ke sapa pun, :mrgreen:

    kalau blogroll,, saya hampir sependapat, mas.. makanya saya pasang halaman blogroll tersendiri, bukan di halaman utama

  28. chonz berkata:

    hmmmm…..saya bakalan dapet kapan ya….
    hehehehehehe…..

    salam kenal…..
    😀

  29. wishper girl berkata:

    salam kenal kang :)mohon bimbinganya, masih belajar.
    bagus award nya kang, tulisanya juga menarik 🙂 .
    “persahabatan adalah satu jiwa yang terbagi kedalam dua tubuh”
    salam persahabatan kang :).

  30. Gandi Wibowo berkata:

    Eh… sama’e mas, saya juga gak punya Blogroll buat tukeran link 😀

    Link2 di blog saya adanya RSS tulisan blog2 yg biasa saya kunjungin, biar saya tahu kalo ada tulisan baru di blog itu 😀

  31. wishper girl berkata:

    selamat atas award na mas, mas mosok sampean bilang aku dangkal dalam persahabatan, lha wong saya yang dijauhi dan ndak dianggep lagi, bolleh saya tau ym mas stein, saya mau sharing lewat mana yha 🙂
    makasih

  32. […] Gambar Berantai Lagi-lagi saya dapet gambar berantai, dan demi menghargai yang sudah mau meluangkan waktunya untuk nulis alamat blog jelek saya di […]

  33. RRj berkata:

    gw geli ngeliat artis favorit, ngak salah tuh ada yang nyelip satu (a pinem). Thanks.

Tinggalkan komentar