Mencoba Peruntungan

arman

kenapa ada titik-titik di belakang angka 30?

Konon katanya ndak semua hal perlu dilakukan dengan semaksimal mungkin. Tergantung seberapa penting hal itu dilakukan, kalo memang penting ya harus, tapi kalo hal remeh kerjakanlah seperlunya. Sampeyan mungkin ndak setuju dengan pernyataan semacam itu, tapi itulah yang pernah dikatakan Kang Noyo sama saya. Dan saya cenderung setuju, bukan untuk suatu alasan yang bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah, tapi karena saya suka setiap dukungan yang membuka peluang lebih untuk bersantai.

Mungkin inilah ndak mutunya saya, masih sering melakukan hal yang ndak perlu sementara di saat bersamaan melupakan hal-hal yang seharusnya lebih diperhatikan.

Misalnya waktu liat blog ini. Melihat tulisan LIFE BEGIN AT 30… saya sempet mikir apakah Mas Arman ini seorang highlander? Bukankan titik-titik di situ merupakan kolom jawaban yang harus diisi seperti jaman saya ujian SD dulu? Apakah karena saking lamanya hidup sampe-sampe Mas Arman lupa waktu umur berapa kehidupannya dimulai?

Karena saya dan sebagian besar dari sampeyan ndak liat waktu Mas Arman dilahirkan, jadi kemungkinan-kemungkinan yang saya tulis di atas ndak bisa sepenuhnya dihilangkan. Mungkin terdengar ndak masuk akal tapi tetap saja itu sebuah kemungkinan yang masih bisa dimungkinkan. *ya, saya tau ini memang sedikit mbulet*

Atau bisa saja kita pake pendekatan yang lebih sederhana, bahwa lewat tulisan itu Mas Arman mencoba untuk mengatakan bahwa kehidupan dimulai sejak umur 30sekian yang disimbolkan lewat tulisan titik-titik.

Kenapa ndak ditulis secara tegas, misalnya 34 atau 31?

Itu biasa tho, menyembunyikan umur. Untuk menghadapi yang muda biar ndak disangka om-om, padahal umurnya sudah 39 tahun 11 bulan 30 hari. Juga trik untuk menghadapi gadis-gadis muda yang haus akan figur kebapakan padahal umur baru 30 tahun lebih 1 jam. Apapun alasannya, kadang di dunia maya memang orang suka mempertahankan anonimitas.

Kalo benar begitu, kapan Mas Arman mulai berumur 30sekian?

Mungkin pada saat artikel pertama blog itu ditulis, September 2007. Berarti ada kemungkinan setelah beberapa tahun berlalu saat ini Mas Arman sudah jadi om-om berusia 40sekian. Tapi kalo melihat tulisan di blognya yang blom berubah sepertinya beliau masih di kisaran umur 30-an. Kecuali nanti tulisan itu berubah menjadi LIFE BEGINS AT 40…

Maapkan kalo sampeyan bingung dengan tulisan ngalor ngidul ndak jelas ini. Saya nulis ini gara-gara seorang blogger lagi mbikin kuis berhadiah cd Glee. Beliau bilang bebas nulis apa saja, makanya saya nulis juga ndak jelas arahnya.

Saya ikut lomba bukan karena pengen cd Glee, wong apa itu Glee saya juga ndak gitu ngerti, tontonan buruh pabrik macem saya ini levelnya paling campur sari sama ndangdut kampung. Saya nulis karena beliau ini sosok yang sangat mengirikan buat saya, lahir procot di Indonesia, sama seperti saya, bisa main musik, sama juga seperti saya walaupun beliau main piano saya mainnya kecrekan, kerja di bidang komputeran, cuma bisa ngiri, tinggal di amrik, juga cuma bisa ngiri (lebih tepatnya ngeri, kebayang kalo saya kesasar di amerika dengan modal cuma bisa bahasa Jawa!), blognya selalu dibanjiri komentar, cuma bisa ngiri, hal-hal semacam itulah.

Memang level ngeblognya lain saya sama beliau ini, liat tulisan saya yang acak-adut ndak karuan, bandingkan dengan kategori yang sudah terstruktur rapi pada blog beliau. Liat umur blognya, jumlah pengunjungnya, penampilannya, juga kualitas tulisannya.

Tapi saya ndak minder, wajar beliau lebih segala-galanya karena saya ini manusia biasa yang masih sangat muda sedangkan Mas Arman kemungkinan adalah seorang highlander, jangan lupakan kemungkinan itu!

17 comments on “Mencoba Peruntungan

  1. Nurudin berkata:

    Jadi critanya lagi ikut kontes tho Pak? tapi kenapa karena ngiri, mbok yo sekali-sekali nganan toh! Hehehe…mudah-mudahan berhasil, paling tidak tulisan ini sudah memberikan undangan bagi saya untuk berkunjung ke blognya Mas/Pak Arman ( bingun mau nyebut mas, pak atau dik soale ya itu tadi, 30 nya nda jelas. kalau umur diatas 32 maka ta panggil pak, kalau dibawah 32 ya ta panggil dik, tapi kalau tiga 32 ya ta panggil mas, masa mbakyu sih. hehehe )

    #stein:
    kali bisa dapet cd gratisan 😆

  2. wongiseng berkata:

    Tiwas tak kiro fotomu mas :))

    #stein:
    saya ndak sepede itu mbah 😆

  3. rakhmad berkata:

    Oooo …
    Lagi mencoba peruntungan nih?
    😀

    #stein:
    begitulah

  4. fla berkata:

    Semoga berhasil mas…

    #stein:
    makasih mbak

  5. entityoflife berkata:

    gud luck kang…

    need IT??
    http://www.linovtech.com

  6. Dewa Bantal berkata:

    hahaha tumben mas Stein melok lomba 🙂
    Btw, gpp, aku yo ndak pernah denger Glee, dan tak tahu itu siapa,… tahunya Madonna nya 😀

    Highlander itu kan merk mobil ya? Atau nama superhero yang bermodalkan pedang itu…

    Yah, semoga beruntung ya Mas 😀

    #stein:
    ksatria yang immortal itu lho mas, ndak bisa mati kecuali dipenggal kepalanya

  7. Lina berkata:

    Woooo…. *manggut-manggut

    Yawis, semoga beruntung ya mastein

  8. arman berkata:

    hahaha titik2 itu maksudnya bersambung gitu mas.. to be continued. 🙂
    jadi maksud judul blog nya adalah cerita kehidupan dimulai umur 30 sampe seterusnya gitu… 😀

    btw mas stein ini merendah. lha wong tulisan sampeyan itu justru yang apik2 dan berbobot gitu. saya walaupun gak selalu komen tapi selalu baca lho dari google reader. kalo tulisan saya kan malah cuma ecek2, cuma cerita sehari2 doang… 🙂

    anyway, thanks ya udah bikin postingan ini…

    #stein:
    jadi saya menang kan? *pede*

  9. zee berkata:

    Saya juga ikutan, tapi langsung di kolom komen, biar fresh from my oven :D. Jadi arman bisa langsung baca….

    #stein:
    saya juga sudah liat mbak 🙂

  10. Adi berkata:

    Wah lg ikut kontes ya.XD hoho kirain apa gt, salam kenal ya.,

    #stein:
    salam kenal juga

  11. prasetyandaru berkata:

    sampeyan ndak mbeli porkas/sdsb aja to paklek?

    #stein:
    sudah ndak jaman mbak, sekarang adanya togel 😆

  12. prasetyandaru berkata:

    kenapa ada titik-titik di belakang angka 30?

    Kalok totok-totok terlalu besar paklek

    #stein:
    haiyah!

  13. Jangan-jangan “30…” itu berarti “30000”? Kalau begitu bener-bener the highest highlander ever.

    #stein:
    … 😆

  14. devieriana berkata:

    trus kesimpulane tulisanmu ini opo mas? *dirante kawat berduri* 😆

    Life begin at 30, itu aku setuja banget mas.. Lha wong pancen mulai genahnya aku di usia segitu.. walaupun sekarang aku masih 25 tahun ya.. Lha, lak melu mbulet tho? :mrgreen:

    #stein:
    jadi sampeyan sudah 25 tahun sejak umur 30 tahun? berarti 55 tahun? wow! ampun mbah… :mrgreen:

  15. chocoVanilla berkata:

    Mungkin mangsude Life begin at 30 an 😀

    Gak usah ngiri, Mas, tiap orang punya kelebihan ndiri-ndiri. Sampeyan juga punya kelebihan yaitu menyampaikan sesuatu lewat tulisan dengan tidak jelas, sehingga sering membuat pembaca bingung :mrgreen:

    (Halah, buktine aku mampir sini terus, yak? 😀 )

    #stein:
    ini bener-bener komen yang ndak jelas 😆

  16. djoedy berkata:

    waduh asli bingun btw saya juga suka dangdut kwakwak

Tinggalkan komentar