Posting WordPress Dengan Email

Setelah mbaca postingannya ndoro kakung, saya jadi penasaran mau nyoba posting pake email, ternyata gampang banget, sekalipun untuk saya yang termasuk kategori gaptek kronis

Dari menu Dashboard klik My Blog, trus enable post by email, fitur sudah siap digunakan.

Saya nyoba ngirim dari imel kantor saya yang bisa digunakan tanpa harus saya konek dengan internet, cukup intranet saja. Maklum internet merupakan barang eksklusif di kantor, Cuma orang-orang tertentu saja yang diberi hak akses, ya kecuali kita mau modal pulsa sendiri

Apakah sampeyan sudah nyoba juga posting wordpress lewat imel?

34 comments on “Posting WordPress Dengan Email

  1. dhilacious berkata:

    gimana mas caranya posting lewat intranet?
    di-publish nya gimana?

    #mas stein:
    email kantor saya bisa dibuka dengan koneksi intranet, tapi bisa ngirim ke internet. maksudnya sebagai client saya cuma punya koneksi intranet, yang nyambung internet servernya.
    publishnya ya saya ngirim ke alamat imel yang di-generate sama wordpress, tanpa proses apa-apa lagi langsung terbit πŸ™‚

  2. hawe69 berkata:

    belum..
    emang harus yah ?
    :mrgreen:

    #mas stein:
    ndak perlu buat sampeyan, kemana-mana naik jet tho, pasti ada komputernya πŸ˜†

  3. indra1082 berkata:

    Belum tuh, kayaknya perlu dicoba

    #mas stein:
    cobalah πŸ™‚

  4. Chic berkata:

    sudah daftar doms tapi belum di coba.. emang bisa pake gambar-gambar ikon itu ya? (woot)

    #mas stein:
    bisa tapi letaknya ngaco, jadi terpaksa ngedit lagi πŸ˜•

  5. a3u5z1i berkata:

    Asal alamat email-nya bisa dijaga aja.. kalau ketahuan, ntar ada orang ga bertanggung jawab yang bisa posting seenaknya di blog kita :mrgreen:

    #mas stein:
    wew! betul juga ya

  6. - S - berkata:

    huaaaa..
    ndak bisaaaa..

    *banting2 BB* 😦

    #mas stein:
    jangan dibanting mbak, kirim ke saya saja πŸ˜†

  7. Takodok! berkata:

    Belum nyoba, saya masih punya byk waktu main2 ngutak-ngatik blog *bingung mau bangga ato malu* πŸ˜†

  8. wah..wah.. saya juga pernah nyoba tuh, tapi ga bagus jadinya. berasa perlu diedit lagi..
    tapi kalo lagi buru2, bagus juga sih

    tapi saya lebih seneng kalo langsung ke blogs-nya. dengan catatan, nulis dulu sebelum masuk ke blogs πŸ˜›

  9. edy berkata:

    blom bisa buat pengguna wordpress.org
    sementara yg di wp.com udah jarang apdet πŸ˜€

  10. suwung berkata:

    kok bisa ya
    ? diriku gaptek nih

  11. Ade berkata:

    Belum pernah nyobain mas.. *gengsi bilang ga bisa :mrgreen: *

  12. ekaria27 berkata:

    Beluuuum…
    and gakminat :p hehehe
    abiis repot keknya πŸ˜‰

  13. arman berkata:

    belum pernah nyoba sih posting pake email. bisa attach foto juga gak?

    tapi saya suka sekali ama funtion wp yang bisa reply komen pake email. jadi asik tuh gak perlu tiap ada komen harus masuk wp dulu, tinggal reply di notification emailnya.

    wp emang mantap… πŸ˜€

  14. arkandas berkata:

    cobain dulu y

  15. annosmile berkata:

    milih langsung buka web browser

  16. marshmallow berkata:

    mas, kalau nggak punya wp dan intranet gimana?
    kalau nggak pengen posting lewat email gimana?
    *digaruk pake kulit duren*

    #mas stein:
    ngoreksi kerjaan murid saja mbak… πŸ˜†

  17. wahyuapriani berkata:

    WP emang kuereeeen ya Mas? Gak nyesel pake WP. Cck…ckk…ckk…

    #mas stein:
    halah!

  18. Dharma berkata:

    Mo nyoba nih…
    makasih infonya
    salam kenal dari ambon

    #mas stein:
    monggo…

  19. Rindu berkata:

    mumpung nganggur malam minggu ini, saya mau coba … bismillah πŸ™‚

    #mas stein:
    silakan mbak πŸ™‚

  20. yessymuchtar berkata:

    wahh ini ide baru buatku mas!! thx ya πŸ™‚

    #mas stein:
    ayo dicoba dicoba… πŸ˜†

  21. Silly berkata:

    kalo ndak punya BB sama aja mas, masak posting pake HP?, ihhh, bisa2 cantengan jempolku πŸ˜›

    #mas stein:
    kan ngirim imel gak selalu harus dari hape mbak

  22. junjung berkata:

    pernah nyoba tp rasanya masih canggung
    blm biasa…

  23. Harsa berkata:

    hueee… makasih ya mas Stein… hehehe… asik bisa post lewat email, jadi dikantor bisa nyambi nih.. kesannya nulis email kerjaan, eh tau2 postingan….saya coba ah… makasih ya…

    #mas stein;
    hahaha!

  24. 1nd1r4 berkata:

    waks! baru tau kalau ada cara posting lewat email…makasi ya sudah sharing πŸ™‚

    #mas stein:
    sama-sama mbak

  25. edylaw berkata:

    makin canggih neh kayak blogger πŸ˜€

    Salam kenal πŸ˜€

    #mas stein:
    wew… πŸ˜†

  26. tirta berkata:

    wah, kebetulan saya baru mo belajar WP nih, lumayan buat tambahan info…menarik mas

  27. Kalo alamat emailnya bisa diganti ga?

    #mas stein:
    kayaknya bisa deh

  28. deeedeee berkata:

    emang bisa yagh?! kalo saya malah posting pake ms word 2007, kan ada aplikasi buat blognya tuh,,, πŸ˜€

    #mas stein:
    saya malah ndak tau mbak, gimana caranya?

  29. yosephs berkata:

    udah dua bulan pake wordpress, baru tau bisa mosting pake imil… tengkyu bos πŸ™‚

    #mas stein:
    sama-sama

  30. samsul arifin berkata:

    kayaknya ribet deh mas.
    mending ngetik dulu, trus dipost via browser.
    kayaknya lebih mudah gitu deh. πŸ˜€

    #mas stein:
    memang begitu sih πŸ˜†

  31. […] Lewat Microsoft Word 2007 (Tutorial) Tertarik dengan komentar Mbak Deeedeee pada waktu saya nyoba posting pake email, saya coba iseng-iseng posting pake Microsoft Office […]

  32. nomercy berkata:

    harus hati-hati dengan fitur ini mas …
    kalau diaktifkan dapat disusupi spam post …
    memang secara logika hanya email yang dikehendaki saja yang dapat diterima (seandainya diketahui orang lain juga berbahaya), tetapi script phpnya masih tetap dapat diinject …
    di beberapa forum (juga di situs wordpress.org) banyak yang kasih peringatan soal ini …
    kalau memang ipnya statis dan selalu memakai ip yang sama dan hanya punya kita (ip luar) lebih baik memakai proteksi ip juga …

    #stein:
    makasih om peringatannya, jujur saja saya gaptek masalah beginian. fitur ini saya pake sebagai alternatif karena internet di tempat saya sering mati. dengan fitur ini saya bisa poting make imel pabrik tempat saya mburuh yang bisa dibuka dengan jaringan intranet. boleh saya nanya-nanya lewat japri?

  33. misterluthfi berkata:

    Mampir Mas…salam kenal juga dari sesama wong Yojo. Niceposting, ni lagi belajar WP lebih intens. Suwun

  34. ANYDAY berkata:

    Ρ…ΠΎΡ€ΠΎΡˆΠ°Ρ эффСктивная Π΄ΠΈΠ΅Ρ‚Π° для Π»ΡΡˆΠ΅ΠΊΠ³Π°Ρ€Ρ†ΠΈΠ½ΠΈΡ для похудСниятаблица ΠΊ крСмлёвской Π΄ΠΈΠ΅Ρ‚Ρ‹ΠΏΠΎΡ…ΡƒΠ΄Π΅ΠΉ ΠΊΠ°ΠΊΡ‚ΠΎ ΠΏΠΎΡ…ΡƒΠ΄Π΅Π» Π½Π° сСмя Π»ΡŒΠ½Π°Ρ‡Π°ΠΉ для похудСния со ΡΡ‚Π΅Π²ΠΈΠ΅ΠΉΠΏΡ€Π°Π²ΠΈΠ»ΡŒΠ½ΠΎΠ΅ ΠΏΠΈΡ‚Π°Π½ΠΈΠ΅ ΠΊΠ½ΠΈΠ³ΠΈ Ρ€Π΅Ρ†Π΅ΠΏΡ‚Ρ‹Π΄ΠΈΠ΅Ρ‚Π° Π·Π° 7 Π΄Π½Π΅ΠΉ 7 ΠΊΠ³ΠΊΠ°ΠΊ ΠΏΠΎΡ…ΡƒΠ΄Π΅Ρ‚ΡŒ с ΠΏΠΎΠΌΠΎΡ‰ΡŒΡŽ Π°ΠΊΡ‚Π΅Π²ΠΈΡ€ΠΎΠ²Π°Π½Π½ΠΎΠ³ΠΎ углякак ΠΏΠΎΡ…ΡƒΠ΄Π΅Ρ‚ΡŒ Π² Π±Ρ‘Π΄Ρ€Π°Ρ… Π½Π° 10сммоТно Π»ΠΈ ΠΏΠΈΡ‚ΡŒ Π²ΠΎΠ΄Ρƒ ΠΏΡ€ΠΈ Π±Π°Π±ΡƒΡˆΠΊΠΈΠ½ΠΎΠΉ Π΄ΠΈΠ΅Ρ‚Π΅ΠΊΠ΅Ρ„ΠΈΠ½ΠΎ-банановая диСтаовсяныС Ρ…Π»ΠΎΠΏΡŒΡ для похудСниядиСты для похудСния для Ρ€Π΅Π±Π΅Π½ΠΊΠ°Π° Π²ΠΎΠ»ΠΊΠΎΠ² Π΄ΠΈΠ΅Ρ‚ΠΎΠ»ΠΎΠ³Ρ‡Ρ‚ΠΎ ΠΈΠΌΠ΅Π½Π½ΠΎ Π½ΡƒΠΆΠ½ΠΎ ΠΈΡΠΊΠ»ΡŽΡ‡ΠΈΡ‚ΡŒ ΠΈΠ· Ρ€Π°Ρ†ΠΈΠΎΠ½Π° ΠΏΠΈΡ‰ΠΈ Ρ‡Ρ‚ΠΎ Π±Ρ‹ ΠΏΠΎΡ…ΡƒΠ΄Π΅Ρ‚ΡŒΠ΄ΠΈΠ΅Ρ‚Ρ‹ энциклопСдия диСтсамык Π»Π΅Π³ΠΊΠΈΠ΅ Π΄ΠΈΠ΅Ρ‚Ρ‹Ρ€Π΅Ρ†Π΅ΠΏΡ‚Ρ‹ сборов для похудСниядиСта ΠΌΠ°Π»Π°Ρ…ΠΎΠ² Π±Π°Π±ΠΊΠΈΠ½Π°

Tinggalkan komentar