Kejadian Menegangkan di Perjalanan

Kejadian Pertama

Yang ini mungkin lebih tepatnya menegangkan di awal perjalanan.

Suatu saat di masa lalu, waktu saya masih sekolah di sebuah sekolah berasrama, saya bermaksud kabur untuk sekedar menikmati suasana di luar pagar. Waktu yang saya pilih selepas maghrib sebelum isya di saat penjagaan sedang dalam kondisi paling longgar. Tempat yang saya pilih untuk kabur adalah tembok deket kantin, di situ ada tempat untuk manjat keluar. Pelan-pelan saya mengendap-endap, liat sekeliling, nyari pijakan, dan dengan sedikit usaha saya berhasil melompati pagar.

Jlep! (bener gak sih suaranya?) saya mendarat dengan mulus di luar tembok asrama, dan jantung saya langsung berhenti sekejap, sekitar 15 meter dari tempat saya turun ada seorang penjaga lagi berdiri membelakangi saya!

Saya bener-bener membeku waktu itu, kebayang pukulan-pukulan yang bakal saya terima kalo ketangkep. Untuk balik ke dalem lagi sudah ndak mungkin, tinggi temboknya lebih dari 2 meter dan pasti akan berisik kalo saya mencoba manjat. Akhirnya saya diam pasrah, eh lha kok penjaganya pergi menjauh.

*dan saya langsung kabur secepat yang saya bisa*

***********

Kejadian Kedua

Tengah malem dalam perjalanan dari Solo ke Semarang bersama keluarga mertua.

Jalanan sepi banget, merangsang (yang bener merangsang apa memicu?) orang untuk kebut-kebutan, apalagi kondisi jalannya juga lebar dan mulus. Agak jauh di depan mobil yang saya tumpangi ada mobil panther, di depannya lagi ada sepeda motor dengan muatan di belakang, mungkin orang mau ke pasar.

Mendadak motor ngambil jalur kanan tanpa basa-basi (sebenernya tanpa basa-basi juga ndak papa asal ngasih lampu sen), mobil panther mungkin sopirnya kaget, langsung ngerem mendadak dalam kecepatan tinggi. Jalannya si panther jadi zig zag, sampe ada acara muter arah segala, saya yang lihat deg-degan, saya pikir itu mobil bakal kebalik kayak di pilem-pilem. Setelah beberapa saat baru sopirnya bisa mengendalikan kendaraan dan langsung minggir, mungkin menenangkan diri.

*setelah itu paklik saya yang jadi sopir langsung kalem nyetirnya*

***********

Kejadian Ketiga

Ini waktu saya masih berangkat ke pabrik make Yamaha Mio.

Karena berangkat kesiangan saya jadi ngebut, di depan saya ada mobil kijang, di depannya ada truk. Salah saya karena terlalu mepet di belakang kijang. Begitu kijang ngambil kanan untuk nyalip truk saya mepet juga di belakangnya, mendadak kijang mengurangi kecepatannya sementara saya terlanjur narik gas.

Clep! Spatbor depan mio saya masuk ke kolong kijang, beneran nancep, tengkuk saya langsung dingin, saya pikir kalo sampe jatuh bakal celaka soalnya di belakang saya ada mobil yang juga ngintil mepet. Saya ndak berani ngerem, takutnya malah laju saya ndak stabil trus jatuh, jadi selama beberapa saat saya jalan dengan kondisi spatbor masih nancep di kolong mobil.

Untung saya masih dikasih umur panjang, tak lama kemudian mobilnya melaju dan motor saya bisa lepas.

*peringatan untuk menjaga jarak ternyata bukan sekedar bacaan*

***********

Kejadian Keempat

Waktu sedang istirahat di warung dekat PLTU Paiton, dalam perjalanan ke Banyuwangi.

Waktu lagi leyeh-leyeh di antara deretan warung saya liat mbak-mbak yang jaga warung sebelah keluar trus nyapu halaman warung dengan sapu lidi. Karena pake sapu lidi yang ndak ada gagangnya otomatis dia harus melakukannya dengan posisi menunduk. Trus kok ya kebetulan kaos yang dia pake itu model yang lehernya longgar, jadi waktu dia nunduk saya langsung deg-degan.

Mungkin untuk sebagian dari sampeyan kejadian seperti itu biasa, tapi untuk saya benar-benar menegangkan.

*fiyuh…!*

Iklan

8 comments on “Kejadian Menegangkan di Perjalanan

  1. […] Kejadian Menegangkan di Perjalanan Kejadian Pertama Yang ini mungkin lebih tepatnya menegangkan di awal perjalanan. Suatu saat di masa lalu, waktu saya masih sekolah di sebuah sekolah berasrama, saya bermaksud kabur untuk sekedar menikmati suasana di luar pagar. Waktu yang saya pilih selepas maghrib sebelum isya di saat penjagaan sedang dalam kondisi paling longgar. Tempat yang saya pilih untuk kabur […] […]

  2. mbelGedez™ berkata:

    .
    Pertamaxxx…!!! :mrgreen:

    **paling demen kalo ketanggor pada cerita yang keempat**

  3. mawi wijna berkata:

    hahaha, saya baca ini berkali-kali tapi tetep aja lucu, bisa ketawa ngakak,

  4. Pantesan kalo saya lagi cerita kebut2an, sampeyan misu2 mas 😀

    anw… yang terakhir.. mbok ya drpd kena serangan jantung ato malah ada yg lain yg tegang mendibg memalingkan wajah gitu lhooo 🙂

  5. adipati kademangan berkata:

    deg-degan nya sama seperti naik ketinggian 50 meter. mbenerin antena yang ndak pas posisinya.

  6. mandor tempe berkata:

    ati-ati mas, mata sampeyan sak keranjang lhoh.

  7. larroz berkata:

    yang kejadian keempat itu daerah mana? aku pengen mampir. sopo ngerti bisa lihat mbak2 yang lagi nyapu :):):0

  8. kejadian ke4 anggap aja rejeki pakdeh *astagfirullah :)) :))

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s