Vosco Coffee, Malang

Jadi ceritanya di seberang Pasar Blimbing, Malang, tempat saya biasa beli bawang merah dan cabai keriting, di deretan ruko-ruko yang membuat Malang semakin jauh dari kesan kota sejuk nan hijau, berdiri sebuah cafe baru, namanya Vosco Coffee.

Sekilas yang saya lihat waktu lewat tempatnya nyaman, dan yang jelas selalu ramai kalo malem, parkirannya ndak cukup buat nampung mobil yang datang, meluber sampai ke jalan. Yang nongkrong di situ juga saya lihat sepintas agak mbois, seendak-endaknya ada beberapa mbak-mbak sekseh dengan hot pant lagi turun dari mobil waktu saya lewat.

Penasaran tho saya, bukan karena pengen liat mbak-mbak yang sekseh dengan hot pant dan tank top, walaupun ndak munafik kalo itu adalah bagian dari keindahan alam yang bisa membuat saya melamun jorok kemana-mana. Tapi hot pant dan tank top saja ndak selalu bisa menjadi keindahan kan? Ada kondisi-kondisi tertentu yang bisa membuat hot pant memicu hasrat muntah yang tak biasa. *dan tulisan ini makin melantur ndak tentu arahnya*

Ok, balik lagi ke topik semula, walaupun buruh pabrik macem saya ini defaultnya memang harus puas dengan kopi ala Mbok Darmi yang harganya nyaris ndak pernah terpengaruh tingkat inflasi, tapi adakalanya saya juga pengen merasakan ngopi yang rada gaul, melihat orang-orang yang multitasking sedang memangku laptop, mencet-mencet blekberi di tangan kanan sambil mata melirik tablet android di sebelah kiri, dan masih bisa tertawa mendengar guyonan orang di depannya.

Makin penasaran karena beberapa kali lewat situ dan masih saja parkirannya penuh mobil. Sebuah tanda tanya besar bergoyang-goyang di kepala saya, memangnya kopi di situ seenak apa?

Maka datanglah saya ke situ, disambut dengan pemandangan dua mbak-mbak sekseh berkulit putih lagi duduk santai di sofa depan pintu, eerrr… maksud saya disambut dengan alunan lagu dari Michael Learn to Rock.

It’s not a good first impression, bener ndak tho bahasa inggris saya? Maksud saya ini tempat ngopi, tempat santai, dan saya ndak berharap bakal ditemani musiknya MLTR, apalagi dengan volume sekencang itu, rasanya kurang santai, nuansa yang dihadirkan ndak seperti yang saya harap akan saya dapatkan saat sedikit melamun sambil pelan-pelan menyesap kopi. Tapi yo mbuh lah, mungkin selera musik saya saja yang ndeso, kuping saya agak mendamba musik yang lebih kalem semacam sulingannya Kenny G, dengan volume yang lebih lirih.

Dekorasinya bagus, ada pajangan velg di sini, mesin ketik kuno di sana, motor lawas di sebelah sono, pengaturan warna dinding juga bagus. Tapi entah kenapa saya pikir ada yang salah dengan penataan kursinya, saya ndak ngerti apakah bentuk meja kursinya yang ndak pas atau jarak antar meja yang terlalu mepet. Saya ndak mendapatkan rasa santai waktu duduk, yang lagi-lagi saya harap bisa saya dapatkan di sebuah tempat ngopi, padahal waktu saya datang tempatnya lagi ndak begitu ramai.

Seperti biasa saya pesen espresso, single, bukan apa-apa, saya itu kalo di pabrik butuh waktu hampir sembilan jam untuk menghabiskan secangkir kopi pahit, sedangkan saya ndak mungkin punya waktu sebanyak itu untuk nongkrong di sini. Rasanya lumayan, kentalnya dapat, pahit dan asamnya nendang. Istri saya pesen minum yang bunyinya kalo ndak salah ciello latte, maap kalo salah, wong dasarnya saya ini memang ndeso, dan rasanya juga mantap, susunya mumbul dan tumpah pas.

Untuk makanan saya pesen club sandwich, yang penampilannya memprihatinkan, ndak bermaksud menghina, memang memprihatinkan, bahkan untuk ukuran buruh pabrik yang ndeso macem saya. Rasanya pun biasa, pokoknya[tm] sukur bisa buat ganjal perut. Istri saya pesen spicy something n cheese, dan rasanya sangat spicy, kalo orang jawa bilang nyegrak, rasa ladanya mendominasi. Mungkin saya salah pesen, yang jelas dua-duanya bukan makanan yang bisa membuat saya tertarik untuk memesannya lagi di waktu yang akan datang.

Ada satu hal lagi yang membuat saya ndak nyaman, mas-mas dan mbak-mbak pelayan di situ terlalu sering wira-wiri, semua seperti sedang terburu-buru, padahal tempat ngopi buat saya adalah sebuah tempat di mana segala sesuatunya berjalan lambat, sebuah tempat di mana saya bisa bengong berjam-jam dan ndak peduli berapa lama waktu yang saya habiskan.

Saya pikir tempat ini bukan tempat yang bakal saya kangeni, bukan tempat yang rasanya memanggil-manggil saya untuk kembali. Dan akhirnya saya pun kembali ke habitat saya yang semula, pojokan Warung Mbok Darmi, ditemani sebungkus rokok dan secangkir kopi yang rasanya agak ndak karu-karuan. Tapi di sini semuanya berjalan dengan lambat, sepinya menggigit, suasananya damai, rasanya ayem.

Mungkin level saya memang ndak njangkau untuk bisa nongkrong di tempat semacam Vosco Coffee, level saya ya cuma segini, level warung kopi.

11 comments on “Vosco Coffee, Malang

  1. suryaden mengatakan:

    lha kopine enak ora? nek enak iso dibungkus di ombe nang pinggir kali to ya🙂

  2. sandynata mengatakan:

    sampeyan datang pada waktu yang salah kayaknya :))

    setiap saya datang ke sana, suasananya gak se-hectic yang sampean dapet, nyaman dan anteng

    tapi entah lah, saya udah hampir 2 bulan lebih gak nongkrong di sana, bisa jadi suasana memang sudah berubah

    btw, saya juga masih prefer kafe tetangga itu kok :p

  3. mawi wijna mengatakan:

    Wis suwi banget kayane diriku ra mampir rene yo Mas? Sakjane tahun 2011 wingi aq bar seko Malang. Wah pangling tenan, okeh tenan mall e, nek ono warung kopi modern macem e Vosco Coffee ki ra gumun aq. Rasa-rasane Malang dadi kelewat modern yo? Kok dadi meh mirip Surabaya. Kangen karo kota Malang sing mbiyen jamanku cilik. Kelas e awak e dewe ki ncen warung macem e mbok Darmi kok, sing isih membumi, hihihi.

  4. guruproduktif mengatakan:

    Sama levelnya saya kopi kapal api🙂

  5. paling asik itu ngopi sambil ngeroko di rmh sndiri😀
    murah ,aman, bebas😀😀

  6. “tempat ngopi buat saya adalah sebuah tempat di mana segala sesuatunya berjalan lambat, sebuah tempat di mana saya bisa bengong berjam-jam dan ndak peduli berapa lama waktu yang saya habiskan”
    ujung2e panggah nyaman neng warung kopi ala gresik( unyil coffee,home coffee,joker,agp,dlll )…
    tempat yg pas karo ungkapane sampean

  7. kta dbs mengatakan:

    warung kopi ki cen kudu beraneka ragam kemasane, mulai sing sensional nganti sing profesional…dadi awake dhewe yen ape ngopi, kari nyesuweke karo mood’e wae …..heee

  8. selena mengatakan:

    MENTARIPOKER PROMO..!!!
    PARA PECINTA MENTARIPOKER SEKARANG INI
    KAMI MENGADAKAN PROMO UNTUK SEMUA PEMAIN
    BAIK YANG BARU AKAN MENDAFTAR..ATAUPUN YANG SUDAH
    MENDAFTAR…
    PROMO APAKAH ITU?
    NAH UNTUK PARA PEMAIN YANG MELAKUKAN DEPOSIT AKAN DI BERIKAN BONUS BERUPA CHIP SEBESAR ANGKA DEPOSIT MEREKA
    sebagai contoh: pemain melakukan deposit sebesar Rp.50.000
    maka setelah mengklaim bonus.. chip yang diterima pemain ada 50.000 + 50.000
    MENARIK BUKAN??!!
    JANGAN TUNGGU LAGI SEGERA MARI BERGABUNG DAN BERMAIN
    BERSAMA DI MENTARIPOKER.COM

    SYARAT & KETENTUAN
    1.bonus PROMO akan di kirimkan secara langsung setelah pemain melakukan deposit (baca keterangan cara klaim bonus dibawah )
    2.para pemain tidak bisa melakukan
    WD sebelum turnover/fee/pajak belum mencapai 30x lipat dari angkat deposit
    akumulasi turnover permainan bisa di cek melalui live chat kami…
    3. min deposit 50rb
    max deposit 200rb
    untuk para pemain yang melakukan deposit diatas 200rb rupiah.. maka yang dihitung untuk mendapatkan bonus promo
    hanya 200rb
    4.apabila 1 pemain melakukan deposit sebanyak 50rb akan mendapatkan bonus 50rb.. dan apabila chip habis dan melakukan deposit 50rb
    lagi maka harus menunggu selama 6 jam terlebih dahulu sebelum dapat mengklaim bonus prom0 dari angka deposit..
    batas maksimal klaim bonus tetap max deposit 200rb per hari
    5. Klaim Promo bonus berlaku 1 x 12 jam dari jam register/deposit
    6. Promo bonus dapat berakhir sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan secara lisan maupun tulisan (bonus yg diklaim sesudah tanggal promo berakhir tidak akan kita layani).
    7. Keputusan dari pihak mentaripoker adalah MUTLAK
    8.PARA PEMAIN DI HARUSKAN MENGKLAIM BONUS SEBELUM BERMAIN.. APABILA PEMAIN MELAKUKAN DEPOSIT DAN BERMAIN BARU MENGKLAIM BONUS.. MAKA TIDAK AKAN DILAYANI

    Cara Klaim Bonus PROMO

    1. Terlebih dahulu harus melakukan Registrasi di Mentaripoker
    2. Masuk ke menu memo, tulis form Klaim voucher untuk promo bonus
    3. Kemudian Tunggu balasan Memo dari admin mentaripoker akan memberikan kode voucher bonus .
    4. Setelah mendapatkan balasan dari admin masukan Kode voucher tersebut pada kolom keterangan di menu deposit .
    5. Livechat digunakan apabila Klaim bonus belum bisa di lakukan

    PERHATIAN..!!!! apabila pemain belum melakukan deposit dan mencoba untuk mengklaim bonus.. maka id akan kami blokir/delete secara permanen.
    setiap pemain yang telah mendapatkan code voucher.. walaupun tidak mengklaim bonus nya.. ditetapkan telah mengikuti promo mentaripoker dan diharuskan mengikuti aturan wd
    sebalik nya apabila pemain melakukan deposit kemudian bermain di table.. setelah bermain pemain melakukan WD maka tidak akan bisa mengklaim bonus

  9. triatma mengatakan:

    Vosco cafe itu dimana ya mas tempatnya? selama saya di malang kemarin saya gak menemukan alamat vosco cafe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s