Asesoris Pengaman Kendaraan di Jalan

Tingkat kesadaran untuk berkendara dengan penuh rasa tanggung jawab yang relatif masih rendah seperti di negara kita ini mungkin membuat sampeyan was-was tiap kali membawa kendaraan di jalan raya. Belum lagi kemungkinan bertemu preman di perempatan, atau kuatir ada aparat lalulintas yang sedang “nyari-nyari”.

Beberapa asesoris di bawah ini mungkin bisa sampeyan pertimbangkan, supaya di jalan aman dan nyaman, setan ora doyan, demit ora ndulit.

  1. Miniatur seragam sekolah militer

    Monggo dipilih, mau Akpol, Akmil, AAU, atau, AAL. Asesoris ini biasanya digantung di spion tengah mobil atau ditempel di kaca belakang.

    miniatur seragam sekolah militer

  2. Tanda pangkat taruna militer

    Selain miniatur seragam bisa juga sampeyan pasang tanda pangkat taruna militer. Masalah nanti orang berpikir apakah sampeyan dulu sekolah di situ, atau anak sampeyan sedang belajar di situ, atau menjadi taruna merupakan obsesi sampeyan yang ndak kesampaian itu masalah nanti.

    tanda pangkat taruna

  3. Stiker keluarga besar militer

    Dengan menempel stiker ini berarti sampeyan mau ngasih tau bahwa anaknya sepupunya istrinya keponakannya ipar sampeyan adalah anggota militer yang sekarang lagi tugas di Koramil nganu, di batalyon nganu, atau anggota buser di polres nganu.

    keluarga besar nganu

  4. Stiker kesatuan militer

    Monggo dipilih, mau nempel stiker kopassus, brimob, paskhas, marinir, densus 88, atau yang lainnya. Kalo mau ditempel semua juga ndak papa, paling orang mikir mobil sampeyan mobil kreditan dan mbayarnya hasil urunan beberapa orang yang asalnya dari beberapa kesatuan militer berbeda.

    stiker kesatuan militer

  5. Stiker kepresidenan

    Ini juga bisa sampeyan tempelkan di kendaraan sampeyan. Efek yang bisa diharapkan adalah orang-orang di jalan akan prihatin dan ndak tega mau berbuat jahat sama sampeyan.

    stiker kepresidenan

  6. Plat Dewan Perwakilan Rakyat

    Asesoris yang ini bisa sampeyan tempelkan di plat nomor kendaraan. Mengingat saktinya lembaga ini, juga sangat fleksibel, bisa bermain di segala posisi, mulai dari sebagai pembuat peraturan, penyidik, penuntut, sampai mengambil alih posisi hakim, sangat mungkin ndak ada orang yang berani macem-macem sama sampeyan.

    plat dewan perwakilan partai

  7. Stiker jasa pengamanan swasta

    Mau lebih aman lagi? Monggo ditambah stiker jasa pengamanan swasta.

    Katanya sekarang sudah bubar? Ya ndak papa, siapa tau bekas anggotanya masih memiliki ikatan batin yang kuat dengan organisasi, yang pastinya membuat kendaraan sampeyan makin aman dari gangguan.

    truk saja aman, apalagi mobil pribadi

  8. Logo wartawan

    Konon memasang logo ini di kendaraan juga membuat orang sungkan macem-macem sama sampeyan.

    yang ini bisa membuat pihak "tertentu" sungkan sama sampeyan

  9. Stiker blogger

    Kalo yang ini saya ndak yakin bisa membuat kendaraan sampeyan lebih aman di jalan, tapi sampeyan coba saja, siapa tau ada efeknya.

    ada yang bilang narcist is a must, jadi monggo berbangga diri jadi blogger

Jadi kalo kita rangkum dari awal sampai akhir, asesoris pengaman mobil sampeyan adalah sebagai berikut:

  1. Stiker angkatan darat di kaca depan sebelah kanan atas
  2. Stiker angkatan laut di kaca depan sebelah kanan bawah
  3. Stiker angkatan udara kaca depan sebelah kiri atas
  4. Stiker kepolisian di kaca depan sebelah kiri bawah
  5. Tanda pangkat taruna di spion tengah
  6. Miniatur seragam taruna di kaca belakang
  7. Lambang DPR di plat nomor
  8. Stiker Brimob di pintu depan kanan
  9. Stiker Kopassus di pintu depan kiri
  10. Stiker Paskhas di pintu belakang kanan
  11. Stiker Kopaska di pintu belakang kiri
  12. Stiker kepresidenan di kaca belakang sebelah kanan atas
  13. Stiker Gajah Oling di kaca belakang sebelah kiri atas
  14. Stiker wartawan di sebelah kanan bawah
  15. Stiker blogger di sebelah kiri bawah

Jangan lupa sebelum berangkat bakar kemenyan dulu dan tabur kembang setaman. Semoga selamat sampai tujuan.

About these ads

21 comments on “Asesoris Pengaman Kendaraan di Jalan

  1. risdania mengatakan:

    hahahahahaha saran yg berguna,,

    #stein:
    saya kemaren ketemu yaris masang 2 stiker, kostrad sama brimob :lol:

  2. aksesories yang bagus… tapi sangat menyentil

    kuatir ada aparat lalulintas yang sedang “nyari-nyari”

  3. agussupria mengatakan:

    Boleh juga terima kasih informasinya

  4. mikhael mengatakan:

    sering saya lihat, ada mobil bagus mentereng pasang sticker kopassus, atau dari kesatuan-kesatuan tertentu. tapi kelakuan di jalan raya kayak angkot pasar senen, motong sana motong sini lawan arah dsb.
    pas ngintip siapa yang nyetir, eh,..ternyata anak muda remaja tanggung. jadi pengin dikasih bogem :lol:

    #stein:
    ati-ati mas, siapa tau bapaknya penggede di cijantung :lol:

  5. big sugeng mengatakan:

    Ada nggak stikel KELUARGA BESAR NAZARUDIN berarti uangnya banyak, mereka juga akan sungkan kalau macam-macam takut dikutkan jadi saksi di KPK soalnya kalau nerima duit dari yang punya stiker berarti ikut menerima aliran dana dari Nazarudin

    #stein:
    mak jleb! :mrgreen:

  6. Emanuel Setio Dewo mengatakan:

    Kira-kira butuh uang berapa tuh utk beli semua stiker tsb? Hehehe

    #stein:
    nyicil mas :lol:

  7. honeylizious mengatakan:

    semoga selamat sampai tujuaaaannnn ahahahha

    salam kenal dari Pontianak

    #stein:
    salam kenal juga

  8. kata siapa biasa “ada aparat yang nyari-nyari”???
    wah bisa ada yang tersinggung nih…

  9. estate mengatakan:

    mantap kali stiker2nya mas… bisa tuh nakut2an preman jalanan,,, biar gak berani macem2…

  10. warm mengatakan:

    ide bagus, besok pasang ah stiker berbunyi :

    saya temennya mastein

    hihi

    #stein:
    kuatirnya yang kayak gitu malah mancing orang berbuat iseng om :lol:

  11. kimsanada mengatakan:

    Haduh.. Ribet banget ya mas. Nempelnya dimana-mana.. :mrgreen:

    #stein:
    ribet, dan norak :lol:

  12. mawi wijna mengatakan:

    hadeh… mobil yg ditempeli stiker jadi mirip mobil balap. >.<

    tapi ditempeli stiker kayak gitu, ya sama-sama bisa buat ngebut, nggak bakal ada aparat yang berani nyetop, hehehe :p

    #stein:
    aman di jalan :lol:

  13. chocoVanilla mengatakan:

    Wuehehehehe….. manjur po, Mas? Nek gak duwe SIM ya tetep ajaaa…

    Klo siker “Taman Safari” bisa nolak bala jugak gak ya?

    #stein:
    bisa mbak, kalo ndak percaya monggo main ke taman safari 2 prigen

  14. wakkakaak,,saran dari nenek moyang dulu tuh..:P
    sebaiknya sebelum berangkat,kita harus memeriksa semua..pastikan kita selamat sampai tujuan..

  15. Alam mengatakan:

    banyak yang menggunakannya sebagai senjata tuk menakuti orang lain.. :)

  16. angga (@anggabianz) mengatakan:

    hha…
    mbanyoll mas… :D

  17. dini mengatakan:

    pengen lebih aman…coba aja tempel stiker AWAS SAYA GILA!!!kan kebal hukum tuh orang gila…xixixi

  18. Citra Putri mengatakan:

    Kadang juga ada yang pasang miniatur atribut taruna cuma buat pamer kalau si pemilik mobil adalah seorang rekanita (pacar taruna) hehehe :D

  19. purbarach80 mengatakan:

    Ya sob, kalo ga punya keluarga atau famili, atau sapa ajadah yg masih kerabat dari kesatuan militer atau kepolisian, mendingan jangan cari penyakit; pas ada razia ‘kan udah kena resiko malu malin lagi!….

  20. Roviq mengatakan:

    Saya punya kakak dia anggota DEN BRAVO PASKHAS TNI AU dinas di Margahayu BDG blh g dtempeli stiker ?

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s