Memasang Widget Alexa Traffic Rank

Sampeyan termasuk orang yang suka iseng liat berapa traffic rank di Alexa? Daripada bolak-balik pergi ke situsnya Alexa sekedar untuk ngecek ranking yang ndak naik-naik (seperti yang biasanya saya lakukan) mungkin lebih baik sampeyan pasang saja tombolnya Alexa di blog sampeyan.

Kalo sampeyan berminat, ini adalah langkah-langkah yang bisa sampeyan tempuh :

Buka situsnya Alexa, masukkan nama blog sampeyan untuk membuat Alexa Traffic Rank Button, atau Alexa Site Stats Button, terserah sampeyan mau yang mana.

Setelah itu blok judul dan gambar traffic rank yang sampeyan inginkan, misalnya sampeyan pilih yang small button, blok mulai dari kata small button sampe gambarnya. Setelah itu tekan Ctrl+C, jangan pake perintah klik kanan+copy image. Juga jangan kopi scriptnya, karena javascript ndak bisa jalan di wordpress gratisan seperti yang dipake blog jelek ini.

Sekarang buka dashboard wordpress sampeyan, buat tulisan baru, bukan untuk diterbitkan tapi untuk menyaring javascript dari Alexa. Pada pilihan visual paste judul dan gambar dari Alexa tadi.

Klik pilihan html, kopi kode yang memuat gambarnya saja, yang mengandung javascript ndak usah. (lihat yang saya lingkari)

Sekarang buka widget text di dashboard wordpress sampeyan, paste kodenya, simpan.

(semoga) Tombol ranking Alexa telah terpasang.

9 comments on “Memasang Widget Alexa Traffic Rank

  1. budiono mengatakan:

    aku gak tak pasangi mas..

  2. desty mengatakan:

    ah..malu saya mas… hehe

  3. sehatalaherbal mengatakan:

    makasih yoo mas buat infonya berguna banget…
    walking walking yoo ke blog eke

    apalagi klo butuh bahan penghemat BBM muanteep deh. Aku punya

    http://sehatalaherbal.wordpress.com

    Sukses blognya

  4. […] jelek, buat saya banyaaaaaak banget ilmu yang bisa didapat. Beneran, deh. Misalnya aja tentang gimana caranya pasang widget alexa, yang sebetulnya saya ga ngerti fungsinya untuk […]

  5. arrypriyatnata mengatakan:

    wah… makasi banyak infonya mas, sekali coba sudah langsung bisa. penjelasannya sangat jelas dan mudah dimengerti terutama saya yang baru belajar wordpress.
    mampir mas di http://arrypriyatnata.wordpress.com.
    Salam

    #stein:
    makasih, nanti saya ke tekape

  6. amex mengatakan:

    good job, sekali nyari langsung dapet neh petunjuk..
    bagus mas tutor nya jelas bgt. ^^
    ini blog saya berkunjung sebentar juga boleh mas :)

    #stein:
    ya, nanti saya ke tekape

  7. Selular88 mengatakan:

    artikelnya sangat bagus, terima kasih.
    jarang ada yang mau berbagi seperti anda

  8. beyond mengatakan:

    terimakasih infonya mas, tapi saya ijin tanya, apakah setelah daftar di Alexa, kemudian harus memasang widgetnya? Apa ada pengaruhnya ke ranking Alexanya ya?

Berikan Balasan

