Buku Ngerumpi yang (Konon Bakal) Dicekal

Sampeyan tentu sudah mendengar bahwa PBNU memfatwa haram infotainment yang bersifat ghibah, ngrasani, membuka dan menelanjangi aib orang. Untuk alasan-alasan tertentu saya bisa memahami keluarnya fatwa itu, kadang gosip itu menyakitkan, dan celakanya sering berlaku pameo tragedi bagi orang lain adalah komedi bagi sebagian lainnya.

Sampeyan tau dimana gosip biasa diperbincangkan selain di acara infotainment? Tentu saja di ajang ngerumpi. Mbok-mbok ngumpul di teras rumah, nyari kutu sambil nyari-nyari gosip terbaru, ngomongin aib sambil ketawa-tawa melepas kepenatan hidup. Tinggal menunggu waktu saja sampe MUI mengeluarkan fatwa ngerumpi itu haram.

Sekarang coba sampeyan bayangkan hasil dobosan di forum ngerumpi seperti itu dikumpulkan trus dijadikan buku. Bagaimana kira-kira reaksi masyarakat? Opo ndak haram kuadrat itu namanya?? Sangat mungkin buku itu itu akan difatwa haram dan bahkan dicekal.

Mungkin sampeyan bertanya-tanya apa ada penerbit yang kurang kerjaan sampe mau nerbitin buku dari hasil ngerumpi, buku yang berpotensi difatwa haram serta dicekal, yang otomatis akan membuat segala jerih payah penyusunannya jadi sia-sia?

Ternyata ada sodara-sodara, penerbit itu bernama Penerbit Sinergi Pustaka Indonesia, dan buku yang ternyata sudah siap edar itu berjudul Berbagi Cerita Berbagi Cinta. Begitu informasi yang saya dengar dari Mbok Venus, yang teras rumahnya jadi tempat ngumpul orang-orang untuk ngerumpi. Denger-denger ternyata ndak cuma mbok-mbok yang ngerumpi di situ, anak-anak sekolahan, orang-orang kantoran, bahkan mas-mas dan bapak-bapak pun pada ikutan ngerumpi. Jiyan kurang kerjaan tenan!

Bagi sampeyan yang penasaran akan isi buku tersebut, silakan tunggu bukunya beredar di toko buku terdekat, dengan catatan tidak ada pencekalan oleh pihak-pihak berwenang. Tapi kalo sampeyan kuatir bukunya ndak bakal sempat beredar silakan pesen langsung ke penerbitnya, Penerbit Sinergi Pustaka Indonesia, Jln. Cijagra 1C No. 9, Buah Batu, Bandung. Contact Person: Yudi 081323046690.

Soal isi sampeyan ndak perlu ragu, yang mbikin tulisannya ada Daeng, Mbak Medina, Mbak Silly, Bang Toga, MbakDos, Mbok Venus, Mbak Devie dan beberapa nama lain yang kualitasnya ndak perlu diragukan lagi. Dan karena nulisnya keroyokan maka yang dihasilan pun kaya rasa, dari yang mbikin termehek-mehek sampe yang membangkitkan birahi semangat semua bisa sampeyan temukan di sini. Istilahnya paket kumplit pake bermacam-macam telur.

Sebelum buku ini diharamkan wajib hukumnya untuk membeli!

About these ads

14 comments on “Buku Ngerumpi yang (Konon Bakal) Dicekal

  1. lina ling mengatakan:

    kemarin cari di gramed smanggi dah kehabisan, atau lagi sial saja ya, ndak nemu.
    padahal malam itu juga saya sengaja mw ketemu mbak silly minta ttd. haiyah…
    yah, jadi cuma ketemu mbak silly aja deh tapi nggak minta tanda tangan :P

  2. oglek mengatakan:

    udah ada di wishlist saya, tapi nunggu gajian dulu :D

  3. Wempi mengatakan:

    Pasti mahal [tuk ukuran wempi] :lol:

  4. Mawi Wijna mengatakan:

    lha? mas Stein bersama kang Noyo dan Mbok Darmi ndak ikut serta meramaikan Berbagi Cerita Berbagi Cinta po? :D

  5. deteksi mengatakan:

    wanita pilihan…

  6. kucingusil mengatakan:

    lho? yang nulis artikel ini juga kan salah satu bapak-bapak kurang kerjaan yang rajin nongkrong di teras rumah simbok :mrgreen:

  7. marshmallow mengatakan:

    hihi… keren banget deh promosinya.

    ini kan yang dalam bahasa sansekerta disebut reverse psychology, mas? yaa… gitu deh.

    tulisan mastein ada nggak di sana?

  8. chocovanilla mengatakan:

    Isine tentang opo to, Mas?

  9. samsul arifin mengatakan:

    yah promosi. :D
    namun kalau memang bagus ya dibeli aja.
    gitu aja kok repot.

  10. alfakurnia mengatakan:

    Beli online ada ga ya? Kan aman dari cekal :p

  11. [...] jalan-jalan di gramedia nyari buku Berbagi Cerita Berbagi Cinta yang waktu itu belum beredar saya ketemu buku itu, langsung saya angkut. Dan hasilnya? [...]

  12. deeedeee mengatakan:

    ditunggu ah bukunya ^^ *ditunggu tuk dibeliin, tetep ga modal :D *

  13. Nurudin mengatakan:

    Sebelum buku ini ‘benar-benar dicekal’ gimana kalo komentator di sini di bagi satu-satu, nanti kita bantuin doa ( kalo perlu demo,tapi kayaknya nda perlu hihihii ) biar MUI nda mencekal atawa mencekel para penulis.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s